Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Kian Terkenal di Dunia Seni, Ibu Salsa: Jangan Tinggalkan Kegiatan Fatayat NU

Tiara Nur Sa'adah atau sapaan akrabnya Salsa. (Foto: Dok pribadi)
Tiara Nur Sa'adah atau sapaan akrabnya Salsa. (Foto: Dok pribadi)

NU Jombang Online,
Tiara Indah Nur Sa'adah, penyanyi asal Kabupaten Jombang mulai menemukan jalan terang. Gadis yang akrab dikenal Salsa ini dinyatakan lolos mewakili Jawa Timur berkompetisi Liga Dangdut (LIDA) 2021 yang disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta, Jumat (19/3) adalah penampilan perdananya yang memantik penilaian para juri. Mayoritas mereka memberikan nilai positif.

Namun, siapa sangka, kendati sudah mulai lebih terkenal, orang tua Salsa terutama ibunya selalu berpesan agar tak melupakan kegiatan-kegiatan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) yang sebelumnya selalu diikuti. Ibunya yang senang dengan kiprah organisasi NU berkeinginan anaknya juga aktif di NU melalui Fatayat atau sejenisnya.

"Saya senang terhadap Salsa, walaupun penyanyi panggung selalu sibuk dengan pesanannya. Namun, dia selalu berpegang teguh kepada ucapannya yang sudah bilang akan mengikuti perintah ibu untuk menyempatkan waktu mengikuti kegiatan Fatayat NU," ujar Agustina, Ibunda Salsa, Jumat (19/3).

Ibu dengan 4 anak ini menceritakan, Salsa sudah cukup lama meniti karirnya sebagai penyanyi. Dari panggung ke panggung dia lalui. Bahkan tidak hanya di Jombang, tetapi juga kerap kali diundang di luar Jombang.

Meski demikian, kata sang ibu, dirinya tetap intens mengawasi dan menyuruhnya agar meluangkan waktunya mengikuti kegiatan Fatayat NU. Pasalnya, ia ingin anaknya memiliki pemahaman-pemahaman keagamaan yang matang melalui kegiatan-kegiatan Fatayat NU.

"Jadi, kegiatan Fatayat yang ada di Desa Bandarkedungmulyo ini seringkali diisi kegiatan seperti doa bersama, sambutan dari sesepuh (tokoh masyarakat), dan lainnya tentang keagamaan. Maka dari itu, keinginan saya kelakuan Salsa yang terlalu sibuk dengan manggung, tidak lupa terhadap kegiatan agamanya," jelasnya.

Kepada ibunya, Salsa selalu memohon doa restu dan dukungan atas pilihannya mengikuti kompetisi Liga Dangdut yang diikuti.

Kontributor: Muhammad Fa'iz Hasan
Editor: Ahmad