• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Meski Pandemi, Lomba Agustusan SMKNU Jogoroto Tetap Meriah

Meski Pandemi, Lomba Agustusan SMKNU Jogoroto Tetap Meriah
Para pelajar SMKNU Jogoroto yang mengikuti lomba Agustusan. (Foto: Istimewa)
Para pelajar SMKNU Jogoroto yang mengikuti lomba Agustusan. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) menjadi momentum menjaga dan menumbuhkembangkan nasionalisme bagi peserta didik Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Jogoroto, Kabupaten Jombang dengan menggelar berbagai lomba Agustusan.

Mengingat saat ini pembelajaran masih berlangsung secara daring dan masih memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), kegiatan lomba itu pun diselenggarakan secara daring atau dari rumah-masing. Meskipun demikian, para peserta didik tetap semangat untuk memeriahkan kegiatan itu dengan baik.

"Karena adanya pandemi yang dituntut siswa belajar di rumah, maka kami SMKNU 01 Jogoroto berinisiatif mengadakan lomba yang dilaksanakan di rumah yang dimulai dari tgl 11-17 Agustus 2021 dan penilaiannya dilaksanakan di aula SMKNU," kata Sahrul Munir, Kepala SMKNU Jogoroto, Kamis (19/8). 

Ragam jenis lomba Agustusan dikemas sedemikian kreatif dan inovatif oleh panitia lomba. Lomba terdiri dari 5 (lima) jenis, masing-masing lomba diharapkan dapat menggali kreasi dan meningkatkan bakat peserta didik di lembaga itu.

"Di antaranya lomba shalawat untuk memupuk kecintaan terhadap nabi. Lomba foto keluarga, siswa diharapkan bisa mencintai diri dan keluarganya. Lomba karikatur HUT RI, siswa diharapkan bisa menampilkan kreasi gambar untuk menunjukkan kecintaan terhadap NKRI," jelasnya.

Selain itu, ada lomba foto di SMK NU, siswa diharapkan mencintai almamater di manapun berada. Dan lomba cerpen, siswa diharap bisa menjadi penulis yang andal terkait cerita awal masuk ke SMKNU.

Lebih lanjut, lomba virtual ini adalah untuk meningkatkan kreativitas siswa meski dalam kondisi pandemi Covid-19.

Sebagai informasi, berikut pengumuman juara lomba tersebut:

Juara foto keluarga
1. Kelas XII, Ananda Tri Istikarini
2. Kelas X.c, Irma Lihayatul S

Juara foto di sekolah:
1. Kelas X.c, bersama wali kelas 
2. Kls X.b, bersama wali kelas

Juara gambar :
1. Kelas X.b, Arisma Berliyana
2. Kls X.c, Yuli Noviana

Juara shalawat
1. Kelas XII, Ananda Tri
2. Kelas XII, Median

Juara cerpen
1. Kelas XII, Baidowi Pasuruan
2. Kelas XII, Yunda Saputri

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru