• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Respons Perkembangan, SMKNU Jogoroto Rutin Gelar Forum Pembinaan Guru

Respons Perkembangan, SMKNU Jogoroto Rutin Gelar Forum Pembinaan Guru
Pembinaan guru dan karyawan SMKNU 01 Jogoroto. (Foto: Istimewa)
Pembinaan guru dan karyawan SMKNU 01 Jogoroto. (Foto: Istimewa)

NU Jombang Online, 
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kompetensi, Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Jogoroto, Kabupaten Jombang menggelar pembinaan guru dan karyawan, Sabtu (7/8) di sekolah setempaf. Kegiatan itu rutin dilaksanakan setiap awal kegiatan belajar mengajar (KBM). 

Zaman terus berkembang. Begitu juga di dunia pendidikan. Karenanya, pembinaan penting terus dilakukan lembaga pendidikan untuk beradaptasi dan berinovasi dalam merespons berbagai kemajuan.

Sahrul Munir, Kepala SMKNU Jogoroto menyampaikan, pembinaan itu untuk pembekalan serta motivasi bagi para guru dan karyawan dalam menyongsong tahun ajaran baru. Mengingat hal itu sangat penting apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini, demi terwujudnya peningkatan mutu dan kualitas belajar mengajar.

"Setiap awal KBM pasti ada perkembangan metode pembelajaran dan kalender pendidikan dari pusat, maka guru dituntut untuk bisa mengikuti dengan membuat program kerja yang nantinya akan diaplikasikan dalam pembelajaran di tahun ajaran 2021/2022 ini. Apalagi masih dalam kondisi pandemi, tuntutan keahlian guru di bidang IT juga menjadi kewajiban untuk disesuaikan dengan perkembangan zaman sekarang ini," jelasnya.

Ia menambahkan, pembinaan itu amat penting dilaksanakan demi terciptanya tujuan sekolah yakni adanya kekompakan dalam kegiatan belajar mengajar. Selain itu, ia juga bersyukur atas capaian sekolah tersebut karena jumlah peserta didik dari tahun ke tahun mengalami peningkatan.

"Harapannya agar kita bersama tim pendidik dan kependidikan bisa saling sinergi untuk menyambut siswa baru. Alhamdulillah tahun ini mengalami peningkatan peserta didik baru, lulus tahun ini 36 siswa, dengan pendaftar baru 96 siswa," pungkasnya.

Turut hadir sebagai pemateri dalam pembinaan itu, H. Solihun, Ketua Badan Pelaksana Penyelenggara Pendidikan Ma'arif NU (BP3MNU) yang juga ketua Mejelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Jogoroto dan KH. Ainul Yaqin, Ketua Komite SMKNU Jogoroto.

Kontributor: Syaiful Chabib
Editor: Ahmad 


Editor:

Daerah Terbaru