• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 16 April 2024

Mitra

Zebe Berikan Penghargaan Peserta Didik Berprestasi dengan Tabungan Pendidikan di BMTNU

Zebe Berikan Penghargaan Peserta Didik Berprestasi dengan Tabungan Pendidikan di BMTNU
Peserta didik Zebe dibukakan tabungan di BMTNU Cabang Mojoagung. (Foto: Dok Zebe)
Peserta didik Zebe dibukakan tabungan di BMTNU Cabang Mojoagung. (Foto: Dok Zebe)

NU Online Jombang,
Rumah belajar Zubaidil Barokah (Zebe) Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang memberikan reward atau penghargaan kepada peserta didiknya yang berprestasi dengan membuka rekening tabungan pendidikan di Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Jombang Cabang Mojoagung.


Pemilik Zebe, Lailatul Fitriyah menuturkan, pihaknya memberikan penghargaan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi akademik di sekolah. Reward tersebut diberikan setiap semesternya dengan dibuktikan surat keterangan nilai tertinggi dari sekolah asal.


"Reward itu akan dicairkan melalui BMTNU Mojoagung melalui programnya, tabungan pendidikan," katanya kepada NU Online Jombang, Selasa (8/3/2022).


Ke depannya, lanjutnya, jika peserta didik berprestasi tersebut masih belajar di Zebe dan masih mempertahankan prestasinya akan diberikan reward lagi dari Zebe.


"Sekaligus nanti akan diajukan untuk mendapatkan reward juga dari pihak BMTNU Mojoagung," imbuh perempuan yang disapa Pipit ini. 


Pipit berharap peserta didik Zebe yang belum mendapatkan prestasi tetap semangat untuk terus giat belajar supaya bisa membanggakan orang tua sekaligus mendapatkan reward.


"Semoga reward tersebut bermanfaat untuk penerima dan sebagai semangat untuk gemar menabung ke depannya," tambahnya.


Dihubungi secara terpisah, Agus Yudi Riswanto, Pimpinan Cabang BMTNU Mojoagung mengkonfirmasi bahwa sejak 2021 Zebe menjalin kerja sama dengan BMTNU. Salah satunya dengan program tabungan pendidikan.


"Kalau awal dulu yang mendapatkan reward tenaga pendidiknya, kalau sekarang peserta didik yang berprestasi. Dalam waktu dekat ini Zebe akan memberikan reward lagi kepada peserta didik lainnya," tutur Yuyud, sapaan akrabnya.


Yuyud menjelaskan tabungan pendidikan merupakan salah satu program BMTNU. Untuk nasabah yang berprestasi, baik akademik maupun non-akademik yang bergabung dengan program tabungan pendidikan akan mendapatkan reward.


"Tentunya dibuktikan dengan nilai rapor paling tinggi di sekolah, se-kecamatan atau se-kabupaten (akademik). Kalau untuk non-akademik dapat kita lihat sertifikat juara lomba," jelasnya.


Dirinya berharap sekolah di bawah naungan Lembaga Pendidikan (LP) Ma'arif NU di Kecamatan Mojoagung turut menjalin kerjasama dengan BMTNU Mojoagung.


"Karena BMTNU tidak hanya untuk Nahdliyin. Dengan program tabungan pendidikan, baik sekolah formal maupun bimbingan belajar (bimbel) bisa bergabung," pungkasnya.


Mitra Terbaru