• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

Alhamdulillah, MWCNU dan BMTNU Gudo Jombang Resmi Miliki Kantor Permanen

Alhamdulillah, MWCNU dan BMTNU Gudo Jombang Resmi Miliki Kantor Permanen
Peresmian kantor MWCNU dan BMTNU Gudo. (Foto: NU Online Jombang/Annisa Rahma)
Peresmian kantor MWCNU dan BMTNU Gudo. (Foto: NU Online Jombang/Annisa Rahma)
NU Online Jombang,
Setelah sekian lama mengontrak, Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang akhirnya miliki kantor sendiri atau permanen. Dua kantor ini diresmikan Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) H Abdul Halim Iskandar, Ahad (31/10/2021).
 
Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti untuk kantor MWCNU. Dan pemotongan pita untuk peresmian kantor BMTNU. Secara geografis, dua kantor ini berada di Dusun Sukowati, Desa Sukoiber, Gudo.
 
Ketua MWCNU Kecamatan Gudo Aksan Sutari mengatakan, bila diurut, maka, pembangunan kantor MWCNU Gudo adalah yang terakhir setelah semua kantor MWCNU yang ada di Jombang sudah berdiri. Kendati demikian, ia bersyukur, lantaran proses pembangunannya berjalan lancar hingga akhirnya bisa diresmikan.
 
"Alhamdulillah saat ini kami sudah memiliki kantor, walaupun belum selesai penuh pembangunannya," kata pria yang akrab disapa Aksan itu.
 
Aksan menyampaikan, kantor MWCNU dibangun di atas tanah wakaf seluas 6.300 m. Selain kantor MWCNU, juga akan berdiri Masjid NU Center yang saat ini pengerjaannya baru lantai dasar. Diperkirakan pembangunannya menghabiskan biaya 1 miliar.
 
"Walaupun MWCNU Kecamatan Gudo baru lahir namun keinginannya sangatlah tinggi, kami berkeinginan memiliki Balai Latihan Kerja (BLK). Kami harap dengan kedatangan Pak Menteri dengan sentuhan tangan beliau, semoga segera terwujud keinginan kita ini," tuturnya.
 
Tak berhenti di situ, ia menegaskan, MWCNU Gudo juga akan membangun pondok pesantren dan madrasah Al-Qur'an di atas tanah yang sama dengan kantor MWCNU.
 
"Insyaallah akan dibangun juga pesantren dan Madrasah Al-Qur'an di sini oleh pengusaha yang bekerja sama dengan MWCNU Kecamatan Gudo, nantinya para kiai, pengasuh pesantren dan imam dari sini. Bagi para santri maupun santriwati yang akan mondok di sini, insyaallah diupayakan gratis," ungkapnya.
 
Terakhir, ia mengucapkan terima kasih kepada segenap donatur dan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang
 
"Terima kasih kami ucapkan kepada segenap donatur dalam pembangunan MWCNU Kecamatan Gudo ini, serta Gus Salman dan para PCNU Kabupaten Jombang yang telah membantu dalam membebaskan tanah ini yang akhirnya dapat menjadi milik MWCNU Kecamatan Gudo," jelasnya.
 
Selain peresmian Gedung MWCNU dan BMTNU Cabang Gudo, juga digelar santunan kepada kurang lebih 30 anak yatim serta pengajian dalam rangka Maulid Nabi Muhammad saw oleh Hj Ucik Nurul Hidayati.
 
Hadir dalam acara tersebut Mendes PDTT, Ketua DPRD Kabupaten Jombang, DPRD Provinsi Jawa Timur, ketua PCNU Kabupaten Jombang, ketua BMTNU Jombang, Banom MWCNU Kecamatan Gudo, Muspika Kecamatan Gudo, dan beberapa undangan yang lain.
 
Kontributor: Annisa Rahma
Editor: Ahmad


Daerah Terbaru