• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 29 Juni 2022

Daerah

Aset BMTNU Cabang Jombang Kota Meningkat 3 Miliar Tahun 2021

Aset BMTNU Cabang Jombang Kota Meningkat 3 Miliar Tahun 2021
Aset BMTNU Cabang Jombang Kota Meningkat 3 Miliar Tahun 2021. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)
Aset BMTNU Cabang Jombang Kota Meningkat 3 Miliar Tahun 2021. (Foto: NU Online Jombang/Karimatul Maslahah)

NU Online Jombang, 
Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Cabang Jombang Kota meningkat pesat, berbanding lurus dengan upaya memberikan pelayanan yang baik kepada nasabah. Pelayanan tersebut merupakan strategi marketing untuk menumbuhkan kepercayaan masyarakat kepada BMTNU Cabang Jombang kota.


Setiap cabang BMTNU memiliki strategi marketing dan pemberian pelayanan kepada masyarakat yang berbeda-beda. Meski banyak perbedaan dalam pelayanan, semua cabang BMTNU tetap memegang prinsip bagi hasil dengan cara syari'ah.


Afriza Romadhon, Teller BMTNU Cabang Jombang kota mengatakan, peningkatan hasil BMTNU cabang Jombang dalam satu tahun sudah mencapai 3 miliar.

 

Baca juga: Cita-cita Besar BMTNU Jombang setelah Semua Kantor Berdiri Difasilitasi LPNU


"Alhamdulillah BMTNU Cabang Jombang kota mengalami perkembangan selama satu tahun, dari sekian banyaknya BMTNU di Kabupaten Jombang tahun lalu kita berada di peringkat enam, dan tahun ini berada di peringkat tiga setelah BMTNU pusat dan BMTNU Cabang Diwek," jelasnya, kepada NU Online Jombang, , Senin (8/11/2021). 


Dalam pelayanan kepada masyarakat, lanjut dia, BMTNU Cabang Jombang Kota memberikan hadiah kepada nasabah yang mau mendepositokan uangnya.


"Dan hadiah tersebut menyesuaikan jumlah uang serta kontrak kurun waktu pengambilan uang deposit yang telah di tentukan oleh kita," imbuhnya.

 

Baca juga: Alhamdulillah, MWCNU dan BMTNU Gudo Jombang Resmi Miliki Kantor Permanen


Uniknya, BMTNU Cabang Jombang Kota memberikan tawaran pilihan produk hadiah kepada nasabah dengan jumlah uang deposit yang sesuai, hal ini di lakukan untuk memberikan pelayanan yang baik dan nyaman kepada nasabah.


"Agar nasabah nyaman dan selalu percaya kepada kita, maka BMTNU Cabang Jombang Kota memberikan pilihan produk hadiah kepada nasabah, dan kita juga mejelaskan kelemahan serta keunggulan setiap produk," ujarnya.


Ia menambahkan, sepanjang tahun 2021, sudah ada 27 nasabah yang menerima hadiah. Sebagian ada yang mendapatkan barang-barang elektronik seperti smartphone, mesin cuci, dan barang elektronik lainnya. Sebagian lagi mendapatkan hadiah sepeda motor dengan beragam merk.

 

Baca juga: Mantapkan Pendirian BMTNU, PCNU Tulungagung Belajar ke Jombang


"Nasabah bisa memilih, ada yang minta mesin cuci, smartphone, dan sudah ada 7 nasabah yang mendapatkan sepeda motor," tambahnya.


Selain itu, dirinya juga menganjurkan kepada calon nasabah agar konsultasi langsung ke kantor BMTNU yang sudah ada di setiap masing-masing kecamatan. Agar bisa mengerti dan paham dengan jelas sistem dan prosedur BMTNU.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru