Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Fiqih Opini Keislaman Khutbah Mitra

Rumah Belajar Zubaidil Barokah dan BMTNU Cabang Mojoagung Jalin Kerja Sama

Rumah Belajar Zubaidil Barokah dan BMTNU Cabang Mojoagung Jalin Kerja Sama
Rumah Belajar Zubaidil Barokah dan BMTNU Cabang Mojoagung Jalin Kerja Sama. (Foto: Istimewa)
Rumah Belajar Zubaidil Barokah dan BMTNU Cabang Mojoagung Jalin Kerja Sama. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Rumah Belajar Zubaidil Barokah (Zebe), lembaga bimbingan belajar yang terletak di Desa Mancilan, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang menggandeng Baitul Mal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Cabang Mojoagung untuk memberikan reward kepada tenaga pendidik. Kegiatan ini masih dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.


Owner atau pendiri Zebe, Lailatul Fitriyah menjelaskan, reward tersebut diberikan kepada tenaga pendidik yang sudah mengabdi lama di Zebe. Baik dari Zebe pusat maupun cabang. Zebe pusat terletak di Mancilan, cabang pertama di Subontoro Barat, dan cabang kedua di depan MI Al Mursyidah Mancilan.


"Total ada 15 reward yang kita berikan. Tiga dari BMTNU Mojoagung dan 12 dari kami," imbuh wanita yang kerap disapa Pipit ini.


Lanjut Pipit, tidak hanya bekerja sama untuk memperingati Hari Guru Nasional. Melainkan ada kerja sama lainnya, yaitu membuka tabungan untuk tenaga pendidik, dan setiap tenaga pendidik mendapatkan bisyaroh dari Zebe diambil di BMTNU Cabang Mojoagung.


"Di Zebe 1 itu ada sekitar 30 tenaga pendidik. Tenaga pendidik nanti saya kasih rincian gajinya dan bisa mengambil bisyaroh-nya di BMTNU. Kalau tidak mau diambil ya nanti bisa dijadikan tabungan, tergantung dari tenaga pendidik itu," imbuhnya.


Sementara itu, Marketing BMTNU Cabang Mojoagung Haikal Fikri saat dikonfirmasi mengaku bahwa BMTNU Cabang Mojoagung memang bekerja sama dengan Lembaga Bimbingan Belajar (LBB) Zebe dalam pembuatan buku tabungan dan penyerahan bisyaroh ke tenaga pendidik.


"Nah bisyaroh-nya itu dilewatkan di BMTNU. jadi untuk setiap gajian tenaga pendidik Zebe ambil di BMTNU," jelas Haikal.


Ia menambahkan, awal mula kerja sama antara BMTNU dengan Zebe saat owner Zebe 1 mendepositokan dananya ke BMTNU Cabang Mojoagung. 


"Dari situ, Bu Pipit selaku owner Zebe ingin membukakan tenaga pendidiknya buku tabungan. Otomatis itu akan mempermudah dalam pengelolaan lembaga," pungkasnya.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 

Terkait

Mitra Lainnya

terpopuler

rekomendasi