• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Mitra

Di RAT, Ketua BMTNU Jombang Ajak Nahdliyin Berperan Aktif Jadi Anggota

Di RAT, Ketua BMTNU Jombang Ajak Nahdliyin Berperan Aktif Jadi Anggota
Ketua BMTNU Jombang, H Khoirul Anam. (Foto: Dok NU Online Jombang)
Ketua BMTNU Jombang, H Khoirul Anam. (Foto: Dok NU Online Jombang)

NU Online Jombang, 
Ketua Baitul Maal Wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Jombang, H Khoirul Anam mengajak semua masyarakat NU untuk membumikan BMTNU sebagai Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang dimiliki oleh NU di Jombang. Lembaga keuangan ini sudah hampir sembilan tahun berjalan, dan terus mengalami kemajuan.


"Mari kita bumikan BMTNU sebagai lembaga perekonomian NU kepada masyarakat Nahdliyin," jelasnya saat menyampaikan sambutan pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2021, Sabtu (22/1/2022) di gedung serba guna Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Jombang.
 

Anam, sapaan akrabnya mengatakan, progres BMTNU, salah satunya bisa diukur dengan perkembangan aset dari tahun ke tahun. Terhitung bulan Januari 2022 BMTNU Jombang memiliki aset sebesar 84 miliar lebih. Angka ini menurutnya mengalami kenaikan yang cukup pesat, karena per Desember 2020 ast BMTNU sebesar 48 miliar lebih.


"Ini tak lain karena dukungan dan doa dari masyarakat. Rencana hingga akhir tahun 2022 sebesar 111 miliar," imbuhnya.


Ia juga mengajak seluruh Nahdliyin untuk berperan aktif dengan menjadi anggota di BMTNU. "Dan kami di BMTNU akan selalu meningkatkan kinerja, kami terus upgrade," jelas Anam.


Sementara itu, di waktu yang sama, Wakil Rais Syuriyah PCNU Jombang, Kiai Muhammad Sholeh menuturkan, keberadaan BMTNU harus terus bisa dirasakan khalayak luas. Oleh karenanya, pengelola BMTNU harus hadir langsung kepada masyarakat, mengajak mereka menjadi bagian dari BMTNU.


"Pengurus BMTNU harus melaksanakan jemput bola agar masyarakat bisa menjadi anggota di BMTNU," tuturnya.


Ke depan, lanjutnya, BMTNU perlu membuka kantor kas di setiap ranting supaya lebih dekat dengan masyarakat.


Kiai Sholeh menegaskan, BMTNU Jombang harus kaya dengan ilmu dan inovasi. "Dan tentunya produk BMTNU tidak lepas dari aspek dan nilai-nilai syariah," pungkasnya.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 


Mitra Terbaru