• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 25 April 2024

Ekonomi

Bangun Kemandirian Ekonomi, Kader Ansor Difasilitasi Usaha Cuci Motor

Bangun Kemandirian Ekonomi, Kader Ansor Difasilitasi Usaha Cuci Motor
Perbincangan pembentukam wirausaha kader Ansor di Sekretariat GP Ansor (Foto : NU Online/Ali Purnomo)
Perbincangan pembentukam wirausaha kader Ansor di Sekretariat GP Ansor (Foto : NU Online/Ali Purnomo)

NU Online Jombang,

Kader Gerakan Pemuda (GP) Ansor membuktikan diri demi membangun kemandirian ekonomi dengan membuka usaha cuci motor di desa Tampingmojo, Kecamatan Tembelang, Jombang.

 

Labisin, wakil ketua Banser Sambongdukuh menawarkan diri untuk membuka usaha cuci motor.

 

Dalam pengakuannya, Labisin sudah pernah memiliki keahlian cuci motor kurang lebih 3 tahun yang lalu di tempat yang sama.

 

Namun, seiring dengan adanya Pandemi Covid-19, usahanya menjadi sepi konsumen sehingga harus tutup. 

 

"Semua perlalatan cuci motor satu demi satu harus saya jual untuk memenuhi kebutuhan ekonomi. Karena itu setelah difasilitasi ini, saya berterima kasih kepada semua kader ansor khususnya Haji Umar Hasyim yang telah mendukung dan memfasilitasi saya untuk kembali menghidupkan usaha cuci motor ini. Semoga bisa menjadi berkahnya saya masuk Ansor dan Banser," paparnya.

 

Sementara itu, Umar Hasyim, mantan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor, Jombang Kota yang peduli dengan kewirausahaan membenarkan, dirinya membuka peluang lebar bagi kader Ansor yang berpotensi dan memiliki jiwa wirausaha untuk dibina dan diberdayakan.

 

"Saya membuka peluang bagi kader Ansor untuk berwirausaha agar bisa bermanfaat khususnya bagi kader dan bagi organisaai pada umumnya. Selain sebagai sumber penghasilan dalam memenuhi kebutuhan hidupnya, nantinya hasil usaha tersebut dapat digunakan sebagian untuk mengembangkan organisasi," jelas pria yang akrab disapa Haji A'im ini.

 

H Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Jombang menilai, kader Ansor harus mampu menjadi teladan dalam menciptakan kemandirian organisasi di bidang ekonomi yang bisa diwujudkan dalam bentuk wirausaha.

 

"Kader Ansor yang punya potensi dalam hal wirausaha merupakan aset berharga yang harus didukung dan dikembangkan guna kemajuan organisasi," pungkasnya.

 

Kontributor : Ali Purnomo

Editor : Fitriana


Ekonomi Terbaru