• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

UPZISNU Jombatan Beri Santunan Warga yang Mengalami Kecelakaan

UPZISNU Jombatan Beri Santunan Warga yang Mengalami Kecelakaan
Pemberian bantuan (Dok LAZISNU Jombatan, Kesamben, Jombang.
Pemberian bantuan (Dok LAZISNU Jombatan, Kesamben, Jombang.

NU Online Jombang,

Unit Pengelola Zakat, Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang berikan santunan terhadap warga Dusun Jombatan setelah menjalani rawat inap di Rumah Sakit. 

 

"Santunan tersebut diberikan kepada warga yang bernama Hariyanto (39). Ia mengalami kecelakaan di daerah Nganjuk sebelum hari raya idul fitri kemarin," kata Surya Nuruddin, Ketua UPZISNU, saat dihubungi NU Online Jombang, Rabu (6/7/22).

 

Menurutnya, warga tersebut menerima pertolongan dengan cara operasi. Saat pengurus dan relawan UPZISNU mengunjungi rumahnya, kondisinya sudah membaik meski masih menggunakan alat bantu jalan.

 

"Warga tersebut sempat melakukan operasi 3 kali untuk pemasangan pen pada kaki bagian kirinya. Itu akibat benturan keras pada kabin mobilnya hingga ringsek," jelasnya.

 

Ia menambahkan, sebagai lembaga sosial yang ada di bawah naungan Nahdlatul Ulama, ia menghimpun dana dan menyalurkannya untuk kemaslahatan warga yang membutuhkan.

 

"Kami memberikan santunan uang sebagai bentuk kepedulian NU terhadap warga yang terkena musibah," ujarnya.

 

Selain memberi santunan berupa uang, UPZISNU juga memberikan motivasi dan suport secara moral terhadap pasien serta keluarganya.

 

"Kami memberikan motivasi kepada keluarga dan doa kepada yang sakit agar donatur tersebut lekas sembuh dari sakit yang dialaminya," imbuhnya.


Daerah Terbaru