• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 17 April 2024

Daerah

Tabungan Berjangka Berhadiah di BMT NU Jombang Kembali Dapat Dinikmati Masyarakat

Tabungan Berjangka Berhadiah di BMT NU Jombang Kembali Dapat Dinikmati Masyarakat
Logo BMT NU Jombang jadi background di setiap kantor BMT NU di Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Tohari)
Logo BMT NU Jombang jadi background di setiap kantor BMT NU di Jombang. (Foto: NU Online Jombang/Tohari)

NU Online Jombang,
Produk tabungan berjangka berhadiah di Baitul Maal wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMT NU) di Kabupaten Jombang kembali dibuka setelah beberapa bulan yang lalu sempat ditutup. 


Kepala Bagian Operasional BMT NU Jombang, Rusydia Mufidah menyampaikan, produk tersebut resmi dibuka lagi per Februari 2023. Produk ini menurutnya memang sangat diminati oleh masyarakat di Jombang sebelumnya. Banyak dari masyarakat yang sudah merasakan manfaat produk tersebut.


"Sejak awal Februari diluncurkan lagi tabungan berhadiah. Sebelumnya kita vakum," katanya kepada NU Online Jombang, Selasa (4/4/2023).


Banyak hadiah yang disiapkan oleh BMT NU Jombang, berupa aneka barang. Mulai dari handphone, kulkas, laptop, sepeda, dan hadiah yang lainnya dengan menyesuaikan kebutuhan masyarakat pada umumnya.


Perempuan yang kerap siapa Fida ini menjelaskan, beragam hadiah tersebut diperoleh nasabah tergantung dari besaran tabungan nasabah dan jangka atau tempo yang dipilih, 1 tahun, 2 tahun, 3 tahun, atau 4 tahun. Bila nilai tabungannya besar dan tenggat waktu yang dipilih cukup lama, maka makin besar pula hadiah yang akan didapatkan nasabah.


Beragam hadiah juga ditampilkan BMT NU di brosur sebagai acuan masyarakat saat memilih tabungan berjangka berhadiah. Fida menjelaskan, hadiah-hadiah itu tidak langsung disiapkan di kantor BMT NU, melainkan diambilkan dari toko-toko yang selama ini bermitra dengan BMT NU.


Meski begitu, ia memastikan bahwa prosesnya cepat dan tidak ribet. Dalam waktu 1 kali 24 jam, nasabah sudah bisa mengambil hadiah itu di kantor BMT NU. Dengan catatan, barang itu masih tersedia di toko.


"Kita tidak stok barang, makanya kita cek dulu ke mitra, kita punya toko mitra, toko langganan. Kalau ready barangnya, kita sampaikan kepada nasabah," ungkapnya.


Lebih jauh, ia menjelaskan, tabungan berjangka berhadiah sangat fleksibel di tahun ini. Artinya, BMT NU bsia menyesuaikan dengan kecenderungan hadiah yang diinginkan oleh nasabah dengan ketentuan yang berlaku, misalnya hadiah yang disiapkan kurang sesuai dengan kemauan nasabah. 


"Tabungan itu juga sekarang lebih fleksibel, misalkan dalam jangka waktu 3 tahun dapat Revo, tapi nasabah tidak pengin Revo, tapi pengin Vario, jadi bisa dengan ketentuan nasabah menambahkan dana sesuai harga barang. Jadi tidak selalu harus sama dengan yang ada di brosur," tuturnya.


Daerah Terbaru