• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Semarak Kaderisasi IPNU-IPPNU Selorejo, Rekatkan Kader Lawas, Jaring Kader Baru

Semarak Kaderisasi IPNU-IPPNU Selorejo, Rekatkan Kader Lawas, Jaring Kader Baru
Semarak Kaderisasi IPNU-IPPNU Selorejo (Foto : NU Online/Achmad Subakti)
Semarak Kaderisasi IPNU-IPPNU Selorejo (Foto : NU Online/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Setiap kader muda Nahdlatul Ulama (NU) harus digali semangat dan potensinya di organisasi. Sebab itu, Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Selorejo, Mojowarno menggelar semarak kaderisasi. 

 

Achmad Al Khakkul Yaqin, koordinator departemen organisasi dan kaderisasi PR IPNU Selorejo menjelaskan, kegiatan ini untuk menyemangati kader lawas karena sudah lama tidak berkegiatan. 

 

Selain itu, lanjut dia, semarak kaderisasi juga merupakan kegiatan menjemput bola untuk menarik kader kader baru dan meningkatkan kesadaran pelajar NU di desa Selorejo bahwa potensinya harus terus digali.

 

"Karena kami sudah beberapa bulan tidak mengadakan kegiatan, satu persatu kader itu mreteli. Nah, ini tujuannya untuk merekatkan kembali kader lama, dan menarik kader baru dalam rangka mempertahankan nama besar Selorejo," ungkapnya. 

 

Ia menambahkan, kegiatan ini dikemas dengan talkshow yang mendatangkan 2 nara sumber dari ketua IPNU-IPPNU Selorejo sebelumnya.

 

"Mereka akan menceritakan awal mula masuk IPNU-IPPNU. Menjelaskan output dan benefit apa saja yang didapat serta suka duka selama berorganisasi," jelas Yaqin. 

 

Kemudian, lanjut Yaqin, kegiatan ini ditutup dengan memberikan doorprize agar seru. Ini juga sekaligus upaya menarik minat kader baru agar aktif dan antusias saat berlangsungnya kegiatan.

 

Ketua PR IPNU Selorejo, Muhammad Ali Bachrudin berharap, setelah ini dapat muncul kader-kader yang memiliki potensi serta dapat mengembangkan bakat dan minat nya di IPNU IPPNU khususnya di ranting Selorejo.

 

"Langkah selanjutnya, sebelum berakhirnya periode kepengurusan masa khidmah 2021-2023 ini, pihaknya akan melaksanakan pengawalan dan bimbingan kepada kader kader baru IPNU-IPPNU Selorejo melalui program kerja dari Ranting selorejo," kata Ali. 

 

"Dawuhnya Hadratus syaikh KH. M. Hasyim Asy'ari, barang siapa yang mengurusi NU akan aku anggap santriku dan siapa saja yang aku anggap santri ku aku doa akan khusnul khatimah beserta keluarganya. Dalam kata mutiara bahasa arab من يزرع يحصد (barang siapa yang menanam ia akan menuai). Begitu juga halnya kader baru. Tanamlah rasa semangat kalian dalam berorganisasi khususnya di IPNU IPPNU maka nanti apa yang kalian tanam akan kalian tuai manfaat nya di masa depan," pungkas Ali.


Daerah Terbaru