• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Peringati Harlah Ke-88, Ansor Mojowarno Santuni Yatim dan Bagi-bagi Hadiah

Peringati Harlah Ke-88, Ansor Mojowarno Santuni Yatim dan Bagi-bagi Hadiah
Peringati Harlah Ke-88, Ansor Mojowarno Santuni Yatim dan Bagi-bagi Hadiah. (Foto: Istimewa)
Peringati Harlah Ke-88, Ansor Mojowarno Santuni Yatim dan Bagi-bagi Hadiah. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang,
Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) ke-88 Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang menggelar beragam acara. Mulai dari santunan anak yatim, buka bersama, dzikir, dan shalawat hingga bagi-bagi doorprize di Masjid Ar-Rahmat dusun Sumberwinong, Desa Kedungpari, Mojowarno, Ahad (24/4/2022). 


Sejumlah rangkaian itu diawali dengan Khatmil Qur'an secara virtual pada pagi harinya, diikuti seluruh pengurus PAC GP Ansor Mojowarno serta pembacaan shalawat nabi oleh Pimpinan Ranting (PR) GP Ansor Pacarpeluk.


Ketua PAC GP Ansor Mojowarno, M Hisyam Fahmi menyampaikan, Harlah GP Ansor kali ini lebih terbuka, berbeda dari tahun sebelum-semuanya, Covid-19 sangat mengkhawatirkan akan nyawa manusia.


"Di tahun ini kita dapat melaksanakan Harlah dengan meriah, jauh dari tahun sebelumnya. Tahun lalu hanya diadakan secara sederhana saja, yakni dengan doa bersama karena masih marak Covid-19 waktu itu," ungkap pria yang akrab disapa Fahmi itu saat dihubungi NU Online Jombang, Senin (25/4/2022).


Fahmi menjelaskan, pihaknya bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) dan Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMKNU) 01 Jogoroto dalam pemberian santunan anak yatim.


"Alhamdulillah kami bisa saling bersinergi, dari LAZISNU Mojowarno berbentuk uang saku dan tambahan 25 paket sarung dari SMKNU 01 Jogoroto untuk disalurkan kepada 25 anak yatim se-Desa Kedungpari," jelasnya.


Ia berharap, Harlah ke-88 GP Ansor ini mampu memberi semangat baru para pemuda Ansor dalam menebar kemanfaatan.


"Semoga GP Ansor semakin memberikan kemanfaatan kepada masyarakat, dan seluruh kader bisa berkhidmat tanpa batas di GP Ansor dan Nahdlatul Ulama," pungkasnya.


Peringatan Harlah salah satu badan otonom NU itu dihadiri 100 peserta, terdiri dari ketua MWCNU Mojowarno beserta anggota, kader Ansor dan Banser se-Mojowarno, tokoh agama, perangkat desa, dan jama'ah masjid Ar Rahmat, kepala SMKNU 01 Jogoroto, mahasiswa KKN STIT UW.


Daerah Terbaru