• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Rabu, 6 Juli 2022

Daerah

Minimalisir Konflik dengan Saling Ungkap Pendapat Antara IPNU dan IPPNU

Minimalisir Konflik dengan Saling Ungkap Pendapat Antara IPNU dan IPPNU
Peringati Harlah IPNU-IPPNU, PAC Ngoro gelar Sarasehan
Peringati Harlah IPNU-IPPNU, PAC Ngoro gelar Sarasehan

NU Online Jombang

Penting untuk mengemukakan pendapat dalam sebuah organisasi. Hal tersebut juga diharuskan bagi anggota Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) agar tidak terjadi konflik yang berkelanjutan.

 

Hal tersebut disampaikan Siti Muqoyimah selaku ketua IPPNU demisioner 2021 saat membuka sarasehan bersama alumni dan pembina Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU-IPPNU Ngoro.

 

Organisasi ini merupakan organisasi pelajar yang terdiri dari IPNU dan IPPNU, sangat mungkin terjadi konflik antara keduanya, ” ujarnya

 

Ia menambahkan, sebuah konflik sering terjadi antara laki-laki dan perempuan. Hal demikian memerlukan jalan tengah untuk meluruskan. Maka, saling mengemukakan pendapat merupakan hal yang sangat dianjurkan agar mendapat pengarahan yang tepat.

 

Organisasi IPNU IPPNU, lanjut dia, merupakan tempat dimana para pelajar NU berproses menjadi dewasa. Diperlukan saling menghargai sesama serta dewasa dalam mengambil sikap ketika menghadapi konfilk tersebut.

 

“Manfaatkan organisasi ini dengan sebaik mungkin dalam berproses menjadi dewasa. Karena kita adalah sebuah ikatan pelajar, mari kita berproses bersama dan saling mengingatkan,” ucap Siti Muqoyimah.

 

Untuk diketahui, kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari lahir IPNU ke-68 dan IPPNU ke-67. Acara yang digelar bersamaan dengan Rapat Kerja Anak Cabang (Rakerancab) ini dihadiri pembina dan juga alumni PAC IPNU IPPNU Ngoro dan berlangsung di SMK Ma’arif Ngoro, Kamis (3/3/2022)

 

Kontributor : Inni Shofia Amalia


Daerah Terbaru