• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

Konfercab IX GP Ansor Jombang, Diharapkan Mendapat Pemimpin yang Amanah

Konfercab IX GP Ansor Jombang, Diharapkan Mendapat Pemimpin yang Amanah
GP Ansor Jombang gelar Konfercab, Diharap Hasilkan Pemimpin yang Amanah (Foto: Dok GP Ansor)
GP Ansor Jombang gelar Konfercab, Diharap Hasilkan Pemimpin yang Amanah (Foto: Dok GP Ansor)

NU Online Jombang

Konferensi Cabang (Konfercab) IX yang digelar Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang diharapkan bisa berjalan dengan baik dan menghasilkan seorang pemimpin yang amanah untuk keberlangsungan dan kejayaan GP Ansor di Jombang. 

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Panitia Konferensi Cabang (Konfercab) IX, Ahmad Badawi. 

 

"Siapapun nanti yang akan jadi ketua atau bagian dari kepengurusan Konfercab ini, maka harus segera diamankan. Agar tidak menimbulkan sesuatu yang tidak baik di kalangan internal PC GP Ansor Jombang," jelasnya.

 

Acara yang digelar di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 4 Denanyar, Jombang pada Ahad (27/11/2022) hingga Senin (28/11/2022) ini diikuti oleh 18 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dari 21 Kecamatan dan 259 Pimpinan Ranting (PR) dari 306 Desa yang ada di Jombang. 

 

"Bahwasanya dari 21 Kecamatan, semua sudah ada tingkat kepengurusannya. Akan tetapi, setelah melalui proses akreditasi dan screening, maka dari 21 Kecamatan ini, yang terjaring hanya 18 PAC yang lolos dan berhak mengikuti Konfercab pada hari ini," katanya.

 

Pun demikian dengan tingkatan ranting, Badawi menjelaskan, dari 306 desa, yang lolos dari panitia dan jajaran Steering Commite (SC) ada 259 ranting yang berhak untuk ikut serta dan ikut untuk menyuarakan/menyampaikan aspirasinya di Konfercab yang bertemakan 'Mengawal Moderasi Beragama dan Membangun Kaderisasi yang Kuat Demi Peradaban Dunia.'

 

"Konferensi ini adalah sebuah pesta demokrasi yang ada di tingkatan cabang. Tentunya harapan kami, semua PR/PAC bisa mengikuti Konfercab ini dengan seksama, penuh khidmat, dan tidak ada hal-hal yang sifatnya memancing kepada kondisi yang tidak kondusif," terangnya.

 

Untuk diketahui, Konfercab IX Ansor Jombang telah resmi dibukan oleh PW. GP Ansor Jawa Timur Syafiq Syauqi. Hadir secara virtual Wakil Ketua PP. Ansor Abdul Hakam Aqso, dan sejumlah Forkopimda Jombang.


Daerah Terbaru