• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Neraca BMTNU Nasional Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 5 Februari 2023

Daerah

Cak Ukil: Jangan Pilih Pemimpin yang Ambisius

Cak Ukil: Jangan Pilih Pemimpin yang Ambisius
Cak Ukil, salah satu anggota Ansor Jombang (Foto: Dok Pribadi Cak Ukil)
Cak Ukil, salah satu anggota Ansor Jombang (Foto: Dok Pribadi Cak Ukil)

NU Online Jombang,

Anggota GP Ansor Kabupaten Jombang M Shuluhil Amin berharap tidak ada campur tangan partai politik dalam kontestasi kepemimpinan pengurus cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jombang yang berlangsung hari ini (27/11/2022).

 

"Dalam kontestasi Konfercab kali ini, saya harapkan tidak ada oknum yang mencalonkan diri dengan mengendarai partai politik untuk menghalalkan menjadi ketua Ansor Jombang," jelasnya.

 

Pria yang lebih dikenal dengan sebutan Cak Ukil ini menginginkan Konferensi Cabang IX (Konfercab) saat ini dapat berlangsung aman dan kondusif. 

 

Menurutnya, GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan dibawah naungan Nahdlatul Ulama (NU) yang dicetak untuk meneruskan tradisi NU sebagai khitah.

 

"Pemimpin yang tidak ambisius itu Insyaallah amanah dan bagus menjadi pemimpin," kata Pria yang berperan sebagai 'Nano' dalam film 'Lara Ati' garapan Bayu Skak itu.

 

Alumni Tebuireng itu juga menyarankan kepada peserta Konfercab untuk memilih pemimpin pemimpin yang tidak ambisius. 

 

"Semoga acara berjalan dengan tertib dan hidmat. Ini hajat kita bersama. Mari berkonferensi dengan riang gembira. Tidak hanya memilih pemimpin namun saya harap bisa uncul ide dan gagasan-gagasan cemerlang untuk Ansor Jombang di masa yang akan datang," paparnya.

 

Menurutnya, siapapun nanti yang akan menjadi nahkoda Ansor Jombang, organisasi pemuda NU ini bisa lebih baik dan jauh lebih maju.

 

"Semoga ketua yang baru nanti bisa membawa Ansor lebih baik. Mampu menjawab tantangan zaman dan menjadi benteng tangguh untuk masyarakat," pungkasnya. 

 

Seperti diketahui, tanggal 27-28 November 2022, Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Jombang (PC. GP Ansor Jombang) bakal menggelar Konferensi Cabang ke IX (Konfercab IX). 


Daerah Terbaru