• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Kamis, 20 Juni 2024

Daerah

Konferancab Ansor Bareng Usung Tema Kemandirian Organisasi

Konferancab Ansor Bareng Usung Tema Kemandirian Organisasi
Ketua PAC GP Ansor Bareng M Muizzudin Luthfi terpilih kembali dalam Konferancab 2024. (Foto: PAC GP Ansor Bareng)
Ketua PAC GP Ansor Bareng M Muizzudin Luthfi terpilih kembali dalam Konferancab 2024. (Foto: PAC GP Ansor Bareng)

NU Online Jombang,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Bareng menggelar Konferensi Anak Cabang yang bertempat di Agrowisata Balai Tani, Bareng pada Ahad (19/05/24).


Ketua PAC GP Ansor Bareng M Muizzudin Luthfi menjelaskan, konferancab ini mengangkat tema "Membangun Pilar Kemandirian Organisasi dan Kader untuk Mewujudkan Cita-cita Bangsa."


"Tema ini krusial karena menjadi landasan penting bagi organisasi dan kadernya dalam mewujudkan kemandirian bangsa," katanya kepada NU Online Jombang, Senin (20/05/2024). 


Tema dan konferancab ini, lanjut Muiz, menjadi langkah strategis pasca kaderisasi, di mana keseimbangan antara kemandirian kader dan organisasi ditekankan sebagai kunci utama.


"Konferensi ini menegaskan bahwa kemandirian organisasi tidak dapat dicapai tanpa kemandirian kadernya, dan sebaliknya," ujarnya. 


Muiz melanjutkan, kemandirian kader berarti memiliki kemampuan dan tekad yang kuat untuk berkarya dan berinovasi, serta berkontribusi pada kemajuan bangsa tanpa ketergantungan pada pihak lain. 


Di sisi lain, organisasi yang mandiri memiliki sumber daya dan sistem yang mumpuni untuk mendukung kadernya dalam mencapai tujuan bersama.


"Pencapaian kemandirian ini diyakini akan membawa dampak positif yang luas, tidak hanya bagi organisasi dan kadernya, tetapi juga bagi masyarakat secara keseluruhan," jelasnya. 


Menurutnya, ranting-ranting organisasi yang aktif dan berkembang pesat akan menjadi motor penggerak kemajuan di berbagai bidang, mulai dari sosial, ekonomi, hingga pendidikan.


Muiz berharap, Konferancab PAC GP Ansor Bareng dapat menjadi momentum penting untuk memperkuat komitmen dan semangat juang para kader dalam mewujudkan kemandirian organisasi dan bangsa. 


"Dengan tekad dan kerja keras bersama, cita-cita mulia ini dapat diraih dan memberikan manfaat bagi masyarakat luas," pungkasnya. 


Editor:

Daerah Terbaru