• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

KH Ainul Yaqin dan KH Nur Hidayat Nakhoda MWCNU Ploso 2022-2027

KH Ainul Yaqin dan KH Nur Hidayat Nakhoda MWCNU Ploso 2022-2027
Suasana konferensi MWCNU Ploso. (Foto: Dok MWCNU Ploso)
Suasana konferensi MWCNU Ploso. (Foto: Dok MWCNU Ploso)

NU Online Jombang,
Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang menggelar konferensi. Agenda salah satunya yaitu memilih nakhoda baru di masa khidmah 2022-2027. Dalam konferensi yang dilaksanakan di kantor MWCNU Ploso itu, ditetapkan KH Ainul Yaqin terpilih sebagai Rais Syuriyah dan KH Nur Hidayat sebagai Ketua Tanfidziyah.


KH Nur Hidayat mengatakan, dalam penjaringan calon ketua tanfidziyah terdapat empat nama. Yakni, Nur Hidayat, Siroju Rosyidin, M Syuaib, dan Munir Alfanani.


"MMCNU Ploso memiliki 13 Pengurus Ranting (PR). Sesuai dengan tata tertib, bakal calon ketua yang berhak menjadi calon ketua harus didukung sekurang-kurangnya empat ranting," katanya kepada NU Online Jombang.


Ia mengungkapan bahwa dirinya terpilih secara aklamasi. Pasalnya, ia memperoleh sembilan suara dari PR. Sementara, calon-calon lainnya memiliki jumlah suara kurang dari empat PR.


"Sebelum terpilih menjadi ketua tanfidziyah, saya ditetapkan sebagai rais syuriyah pada pertengahan 2021 kaarena rais dan wakil rais wafat," imbuhnya.


KH Nur Hidayat berharap MWCNU Ploso berperan dalam membangun masyarakat Ploso serta menggerakkan PR agar mampu memberikan nilai tambah kepada masyarakat.


"Lebih-lebih dengan selesainya jembatan baru dan industrialisasi di wilayah Ploso dan sekitarnya. Ini adalah tantangan MWCNU Ploso agar dampak negatif industrialisasi dapat diminimalkan," pungkasnya.


Perlu diketahui, peserta konferensi MWCNU adalah Pengurus Ranting yang terdiri atas rais, ketua, dan sekretaris. Sementara dari Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang dihadiri oleh Ahmad Samsul Rijal, Hadi Saifuddin, dan Mochammad Muchlis. Tampak pula perwakilan pengurus Muslimat, Fatayat, Gerakan Pemuda (GP) Ansor, Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Ploso sebagai tamu undangan.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad


Daerah Terbaru