• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Kesuksesan Alumni MAN 3 Jombang dalam Dunia Pendidikan

Kesuksesan Alumni MAN 3 Jombang dalam Dunia Pendidikan
Profesor Dr H Nur Ali, Guru Besar Fakultas Pendidikan Agama Islam UIN Malang (Foto : Dok. H Nur Ali)
Profesor Dr H Nur Ali, Guru Besar Fakultas Pendidikan Agama Islam UIN Malang (Foto : Dok. H Nur Ali)

NU Online Jombang

Kesuksesan para alumni turut membawa nama harum bagi sekolah tempatnya menuntut ilmu. H Nur Ali adalah salah satu alumni yang turut mengharumkan nama MAN 3 Jombang di dunia pendidikan. 

 

Pria yang saat ini menjadi guru besar fakultas keguruan Universitas Islam Negeri Malik Ibrahim Malang ini kembali mendatangi sekolah untuk mengambil profile sekaligus memberikan motivasi pada siswa MAN 3 Jombang. Bahwa mereka yang sekolah di Pesantren tidak kalah dengan yang sekolah di luar pesantren.

 

Menurut Maksum Khudhori, wakil kepala bagian humas MAN 3 Jombang, alumni MAN 3 Jombang kini tersebar di berbagai bidang, utamanya di bidang pendidikan. 

 

"Ada profesor Zainudin yang saat ini menjadi rektor UIN Malang, ada pula profesor Rofiudin yang saat ini merupakan rektor Universitas Negeri Malang, serta Profesor Efi yang saat ini menjadi dekan ilmu pendidikan UIN Surabaya," jelasnya.

 

Pria yang akrab disapa Gus Maksum ini menambahkan, keberhasilan sekolah, dalam hal ini MAN 3 Jombang adalah ketika siswa-siswinya menjadi anak yang solih dan solihah serta menggapai banyak prestasi. Selain itu, ketika para alumni mencapai kesuksesan, artinya sekolah turut andil dalam mendidik generasi yang baik dan bermanfaat bagi agama, nusa dan bangsa.

 

"Seperti Profesor Nur Ali ini saat ini juga merupakan Dekan mata kuliah managemen pendidikan Islam. Beliau baru saja mendapat gelar profesor. Ketika akan dikukuhkan, beliau harus menyertakan curriculum vitae. Tentu MAN 3 Jombang akan disebut sebagai salah satu riwayat sekolahnya. Itu menjadi kebanggaan tersendiri," jelasnya.

 

Kontributor : Rania Saima R

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru