• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Jalin Komunikasi dengan Ranting, PAC IPNU-IPPNU Diwek Gelar Tanam Kader

Jalin Komunikasi dengan Ranting, PAC IPNU-IPPNU Diwek Gelar Tanam Kader
Jalin Komunikasi Dengan Ranting, PAC IPNU-IPPNU Diwek Gelar Tanam Kader (Foto: NU Online/Achmad Subakti)
Jalin Komunikasi Dengan Ranting, PAC IPNU-IPPNU Diwek Gelar Tanam Kader (Foto: NU Online/Achmad Subakti)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Diwek menggelar kegiatan tanam kader. Kegiatan ini dilaksanakan pada bulan Februari hingga Maret. Pelaksanaan kegiatan dilakukan di ranting-ranting yang ada di kecamatan Diwek.  

 

Wakil Ketua bidang kaderisasi PAC IPNU Diwek, Ahmad Khusaini Al Mubarok menjelaskan, tanam kader menggunakan konsep sharing time. Artinya, pihak ranting akan menyampaikan progam kerja kepada setiap departemen tentang apa saja program yang sudah terlaksana dan yang belum terlaksana. Selain itu, pihak ranting juga dapat menyampaikan kendala-kendala atau masalah yang sedang dihadapi ranting. 

 

"Setelah penyampaian dari ranting, PAC akan menanggapi dan memberikan solusi, mencari jalan keluar bersama. Kegiatan tanam kader ini tidak hanya terjadi satu kali melainkan berkelanjutan. PAC akan melakukan pendampingan dan controling kepada setiap ranting di kecamatan Diwek," ujarnya.

 

Dengan begitu, lanjut dia, PAC akan mengetahui lebih lanjut kondisi ranting sehingga dapat mencari solusi bersama. 

 

"Menjalin komunikasi dengan ranting juga akan mempererat hubungan PAC dan ranting. Supaya ranting juga dapat merasakan kontribusi nyata dari PAC. Ini akan memberikan dampak positif pada ranting," tambahnya.

 

Pihaknya berharap, setiap ranting yang ada di kecamatan Diwek akan lebih terarah dalam menjalankan program kerja dan memiliki manajemen organisasi yang lebih baik.  

 

"Harapan saya, setiap ranting di kecamatan Diwek lebih terarah dalam menjalankan program kerja. Selain memiliki manajemen organisasi yang lebih baik, ranting juga akan melahirkan kader-kader yang potensial serta berguna bagi bangsa dan agama," ungkapnya.

 

Dalam setiap kegiatan tersebut, turut hadir seluruh pengurus ranting yang menjadi tujuan dan perwakilan setiap departemen PAC.

 

Kontributor : Achmad Subakti

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru