• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Innalillahi, Pemred TV9 Muhammad Said Hudaini Tutup Usia

Innalillahi, Pemred TV9 Muhammad Said Hudaini Tutup Usia
Innalillahi, Pemred TV9 Muhammad Said Hudaini Tutup Usia. (Foto : Istimewa)
Innalillahi, Pemred TV9 Muhammad Said Hudaini Tutup Usia. (Foto : Istimewa)

NU Online Jombang,
Innalilahi wa innailaihi rojiun, Muhammad Said Hudaini, Manajer News TV9 Nusantara wafat. Pria yang juga pemimpin redaksi TV9 itu menghembuskan napas terakhirnya di usia 44 tahun di RSUD Dr Soetomo Surabaya, Jumat (8/4/2022). Kondisi almarhum belakangan memang kurang baik, intens dirawat menyusul kondisi kesehatannya menurun setelah menjalani operasi.


"Kami kehilangan. Manajer News/Pemimpin Redaksi #TV9Nusantara siang ini kembali ke Haribaan Allah. Mohon doanya, Maafkan Atas khilaf, Semua jariyahnya selama ini, InsyaAllah akan jadi penyerta dan insyaAllah Husnul Khotimah," demikian rilis resmi di akun twitter @tv9nusantara siang ini. 


Sebelum akhirnya bergabung dengan TV9 Nusantara, kader NU asal Pasuruan ini sebelumnya menjalani profesinya sebagai jurnalis di Jawa Pos Group (Radar Bromo, Pronolinggo). Setelah menyelesaikan program pascasarjana Ilmu KomunikasI di UGM, Huda, panggilan akrabnya menjadi jurnalis di Harian Tribun ditempatkan di Denpasar Bali.


Kecintaanya pada media NU, membawanya ia ke TV9 Nusantara sejak 2015 sebagai Pemimpin Redaksi sekaligus Manajer News. Berbagai program dan karya jurnalistik televisi telah ia persembahkan sebagaimana program Uswah, NU Files, Wisata Religi, Dialog Pagi Jurnal9 Pagi Akhir Pekan hingga pengembangan dan pematangan konsep jurnalisme maslahat yang menjadi standar pemberitaan di TV9 Nusantara.


Said Hudaini bin H Qodir Dahlan meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Almarhum dimakamkan pada sore ini di tanah kelahirannya, Ranuklindungan, Grati, Kabupaten Pasuruan.


Daerah Terbaru