• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Harlah GP Ansor Ke-88: Organisasi Hidup Jika Eksistensi Seluruh Ranting Terbentuk

Harlah GP Ansor Ke-88: Organisasi Hidup Jika Eksistensi Seluruh Ranting Terbentuk
Buka bersama dan peringatan hari lahir Ansor ke-88 (Foto : NU Online Jombang/ Ali)
Buka bersama dan peringatan hari lahir Ansor ke-88 (Foto : NU Online Jombang/ Ali)

NU Online Jombang,

Kebangkitan gerakan pemuda (GP) Ansor ditandai dengan kemampuan organisasi untuk melebur dengan masyarakat yang berlandaskan aqidah Ahlussunnah Wal Jamaah An Nahdliah. Sebab, dalam membangun gerakan, GP Ansor mengutamakan toleransi.

 

Hal tersebut disampaikan Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Diwek, Muhammad Muzani dalam acara peringatan hari lahir (Harlah) GP Ansor ke-88 yang dikemas dalam acara buka bersama.

 

Lebih lanjut, pria yang lebih akrab disapa Gus Zani ini menyebutkan, tolak ukur PAC bisa dikatakan hidup adalah jika bisa menggerakan roda organisasi di bawahnya, yakni menghidupkan eksistensi di semua ranting.

 

"Kegiatan yang ada di ranting-ranting harus lebih dimaksimalkan," tandasnya.

 

Acara buka bersama dengan Ansor se-kecamatan Diwek tersebut juga dihadiri alumni Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) 2021 di Pondok Pesantren (PP Mambaul Hikam) Diwek, Jombang serta perwakilan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Jawa Timur, Selasa (26/4/2022).

 

Peringatan Harlah ini sekaligus sebagai momentum bangkitnya organisasi dalam meningkatkan loyalitas kader terhadap organisasi.

 

“Maju tidaknya sebuah organisasi tergantung loyalitas kader dalam merawat organisasi,” ujar Gus Zani.


Daerah Terbaru