• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 25 September 2022

Daerah

Dirikan Pos, Upaya MWCNU Mojowarno Ciptakan Kenyamanan Kantor

Dirikan Pos, Upaya MWCNU Mojowarno Ciptakan Kenyamanan Kantor
Kantor Pos Keamanan untuk menjaga kantor MWCNU/BMTNU (Foto: Annisa)
Kantor Pos Keamanan untuk menjaga kantor MWCNU/BMTNU (Foto: Annisa)

NU Online Jombang,

Majelis Wakil Cabang bangun pos keamanan untuk menjaga kantor. Setelah Baitul mal Wat Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Jombang teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Jombang, maka seluruh kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) dan BMTNU se-Jombang di jaga keamanannya oleh Barisan Ansor Serbaguna (Banser). Tak terkecuali, MWCNU dan BMTNU Kecamatan Mojowarno. 

 

Demi menjaga keamanan, kenyamanan dan aset nahdliyin maka dibangunlah Pos keamanan khusus Banser yang bertugas setiap malam.

 

Ketua pelaksana pembangunan, Junaedi menjelaskan, selain pembangunan pos keamanan juga dilaksanakan pula pemasangan paving.

 

"Alhamdulillah, pos keamanan sudah selesai dibangun di atas tanah yang berukuran 3x3. Kami juga sekaligus melakukan pemasangan paving di area halaman kantor dan pemasangan batu granit di dalam kantor. Ini kira-kira menghabiskan biaya sekitar 100 juta," jelas pria yang akrab disapa Pak Jun itu.

 

Sementara itu Ketua MWCNU Mojowarno, Habib Ghofir menyampaikan, pembangunan pos keamanan khusus ini penting dilaksanakan karena keberadaan gedung MWCNU dan BMTNU sering digunakan untuk beraktivitas.

 

"Tentu keberadaan pos tersebut sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pengamanan baik aset BMTNU, jamaah, maupun kendaraan. s

Sehingga, penting mengendalikan kegiatan pengamanan ini dengan menggunakan satu pos sebagai titik koordinasi," ungkap pria yang akrab disapa Pak Habib itu.

 

Ia mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah banyak membantu terutama nahdliyin dan sahabat Ansor.

 

"Terimakasih kami ucapkan, kepada semua pihak yang telah membantu dalam pembangunan pos tersebut. Terima kasih sudah ihklas dan sukarela untuk bahu membahu melakukan kerja bakti," ucap dia saat dihubungi NU Online Jombang.

 

Pak Habib mengatakan, baru di Mojowarno ini didirikan kantor yang ada pos keamanannya untuk menjaga MWCNU dan BMTNU.

 

"Insyaallah, baru di Mojowarno yang mulai didirikan pos keamanan. Kami harap setelah ini MWCNU lainnya juga turut mendirikan pos keamanan," katanya.

 

Ia menambahkan, perlu ada yang bertugas mengamankan MWCNU dan BMTNU karena NU sendiri memiliki Banser, tidak perlu mengambil tenaga kerja luar. 

 

"Ini, merupakan salah satu jalan untuk memberdayakan kader NU. Insyaallah, nanti dari BMTNU akan ada penyisihan anggaran untuk Banser yang jaga," pungkasnya.


Daerah Terbaru