• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Rabu, 28 Februari 2024

Daerah

Didominasi Wajah Baru, Pelantikan IPNU-IPPNU Jombang Kota Usung Tema 'Future Generation'

Didominasi Wajah Baru, Pelantikan IPNU-IPPNU Jombang Kota Usung Tema 'Future Generation'
Pelantikan PAC IPNU Jombang Kota di Balai Desa Mojongapit, Sabtu (28/10/2023). (Foto: PAC IPNU-IPPNU Jombang Kota)
Pelantikan PAC IPNU Jombang Kota di Balai Desa Mojongapit, Sabtu (28/10/2023). (Foto: PAC IPNU-IPPNU Jombang Kota)

NU Online Jombang, 

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Jombang Kota menggelar pelantikan pengurus baru dengan mengusung tema ‘Future Generation’ di Balai Desa Mojongapit, Sabtu (28/10/2023). 

 

“Tidak seperti periode sebelumnya yang masih ada beberapa pengurus senior. Sekarang lebih bernuansa baru dan didominasi wajah baru dari pimpinan ranting setempat,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan, M. Ihsan Masrur kepada NU Online Jombang, Ahad (29/10/2023). 

 

Ia menjelaskan, tujuan diadakan pelantikan yakni mengenalkan beberapa pengurus baru maupun lama yang masih ada di periode tersebut serta menjadi syarat pimpinan tersebut dimulai.

 

“Sesuai pada AD/ART dan PD/PRT IPNU-IPPNU, kegiatan pertama kali setelah dipilihnya ketua baru ialah pelantikan dan itu berlaku di semua jenjang pimpinan, baik ranting/anak cabang/cabang/wilayah maupun pusat,” ungkapnya. 

 

Pelajar yang akrab disapa Ihsan menerangakan, kegiatan diawali dengan pembukaan, dilanjutkan pembacaan ayat suci Al-Quran, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Syubbanul Wathan, dan mars IPNU-IPPNU. Kemudian Pelantikan dan serah terima jabatan pengurus baru. 

 

“Dilanjutkan pada sore harinya ada kegiatan Seminar pelajar tolak Hoax dari Bawaslu dan KPU Kabupaten Jombang,” imbuhnya.

 

Pihaknya berharap, setelah dilantik pengurus dapat menjalankan amanahnya dengan baik dan sesama pengurus dapat saling mengenal dan semakin solid.

 

Untuk diketahui, hadir dalam kegiatan tersebut, Pimpinan Cabang (PC) IPNU-IPPNU Kabupaten Jombang, Muslimat, Ansor, Fatayat, dan Banom-banom NU lainnya. Tak lupa juga Alumni PAC IPNU-IPPNU Jombang Kota dan anggota.


Daerah Terbaru