• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Dawam Yusuf, Kader PMII Unipdu yang Dinobatkan Menjadi Wisudawan Terbaik

Dawam Yusuf, Kader PMII Unipdu yang Dinobatkan Menjadi Wisudawan Terbaik
Dawam Yusuf, Kader PMII Unipdu yang Dinobatkan Menjadi Wisudawan Terbaik. (Foto: Istimewa)
Dawam Yusuf, Kader PMII Unipdu yang Dinobatkan Menjadi Wisudawan Terbaik. (Foto: Istimewa)

NU Online Jombang, 
Muhammad Dawam Yusuf Suganda dinobatkan sebagai wisudawan terbaik Fakultas Bisnis Universitas Pesantren Tinggi Darul Ulum (Unipdu) Peterongan, Kabupaten Jombang. Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jombang mendapat predikat membanggakan itu pada acara wisuda dan penganugerahan ijazah, Ahad (28/11/2021).


Pria yang akrab disapa Yusuf ini mengaku telah mempersiapkan dan menata niat untuk menjadi wisudawan terbaik sejak semester lima. Mendapatkan nilai cumlaude ketika berada di bangku kuliah adalah hal yang paling diimpikan oleh setiap mahasiswa, tak terkecuali oleh Yusuf.


"Saya sejak semester lima sudah memiliki niat untuk menjadi wisudawan terbaik," ungkapnya.


Tidak hanya berkecimpung dalam dunia akademik, Yusuf juga termasuk mahasiswa yang aktif dalam berorganisasi sebagai wadah mengasah skill. Hal ini dilakukan untuk melengkapi teori yang telah ia dapatkan di bangku perkuliahan. 


"Saya juga aktif lewat organisasi ekstra kampus, yakni PMII untuk memaksimalkan segala potensi, salah satunya mencoba mengubah mindset teman-teman untuk menjadikan kampus yang unggul walaupun swasta dan kecil," ujarnya. 


Kegigihan tersebut membuat dirinya dipercaya oleh ketua Prodi Administrasi Bisnis, dekan, serta dosen lainnya untuk menjadi inisiator di fakultasnya untuk melaksanakan kebijakan akademik Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) yang hanya dilakukan oleh kampus tertentu di Indonesia. 


Dalam usahanya, Yusuf mengatakan bahwa banyak teman-teman seperjuangan yang telah mendukungnya selama berproses.


"Tentu saya tidak sendiri, menjadi mahasiswa berprestasi pun karena adanya dukungan juga dari sahabat-sahabat, adinda, dan teman seperjuangan saya selama berproses," pungkasnya.


Kontributor: Karimatul Maslahah
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru