• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Bantu Pengamanan Hingga Arahkan Pengendara Sesuai Jalur, Banser Sambongdukuh Dirikan Pos PAM

Bantu Pengamanan Hingga Arahkan Pengendara Sesuai Jalur, Banser Sambongdukuh Dirikan Pos PAM
Posko PAM Sambongdukuh ini aktif hingga esok hari (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)
Posko PAM Sambongdukuh ini aktif hingga esok hari (Foto: NU Online Jombang/Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang

Pos pengamanan (PAM) Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Desa Sambongdukuh, Kecamatan Jombang mulai beroperasi pada Sabtu (31/12/2022) sampai dengan Ahad (1/1/2022). PAM aktif beroperasi untuk turut mengamankan acara pergantian tahun sehingga dapat memberikan kenyamanan dalam perjalanan bagi pengendara.

 

Arif Lukman Hakim, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sambongdukuh Jombang mengatakan, Pos PAM didirikan dengan tujuan untuk membantu mengamankan acara pergantian tahun. Biasanya sering kali pengendara salah jalur di perempatan Sambong. 

 

“Harapan saya, Pos PAM ini dapat membantu untuk mewujudkan ketertiban lalu lintas dan memberikan kenyamanan bagi para pengendara yang sedang mengikuti euforia malam pergantian tahun. Dengan berjaga, kami mengarahkan sehingga masyarakat tidak salah jalur saat berkendara. Semoga berjalan kondusif,” ujarnya.

 

Pos PAM terletak di perempatan Sambongdukuh, tepatnya di jalan Abdurrahman Saleh, nomer 166, Sambongdukuh, Jombang.

 

"Pos PAM ini dijaga oleh Banser. Mulai dari pimpinan ranting Sambongdukuh hingga beberapa dari jajaran Banser PAC Jombang Kota," jelasnya.

 

Pria yang akrab disapa Arif ini mengatakan, terdapat shift dalam penjagaan Pos PAM Banser. Kelompok Banser dibagi menjadi 2 shift yang sudah dimulai sejak hari Jumat. Shift 1 mulai dari pagi sampai sore dan Shift 2 mulai sore sampai jam 02.00 WIB.

 

Ia mengungkapkan, dirinya merasa bahagia dapat berkhidmah di Ansor, Banser maupun di Banom NU lainnya. Karena dengan begitu, ia dapat memberi manfaat kepada seluruh umat.

 

“Semoga tetep Istiqamah dalam berkhidmah di NU dan bisa memberi manfaat kepada siapapun yang membutuhkan,” pungkasnya.


Daerah Terbaru