• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Banser di Jombang Dirikan Pos Pam, Bantu Tertibkan Jalan

Banser di Jombang Dirikan Pos Pam, Bantu Tertibkan Jalan
Banser Jombang sedang membantu pengendara. (Foto: Ansor Sambongdukuh)
Banser Jombang sedang membantu pengendara. (Foto: Ansor Sambongdukuh)

NU Online Jombang, 
Pos pengamanan atau Pam Barisan Ansor Serbaguna (Banser) di Desa Sambongdukuh, Kecamatan/Kabupaten Jombang mulai beroperasi pada Jumat (31/12/2021) sampai dengan Sabtu (1/1/2022). Hal ini untuk membantu mewujudkan ketertiban jalan. Mengingat masih dalam suasana tahun baru yang cenderung volume kendaraan cenderung meningkat. 


Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sambongdukuh Jombang, Arif Lukman Hakim mengatakan, dengan didirikan Pos Pam menunjukkan bahwasanya Banser adalah bagian dari masyarakat yang punya peranan penting untuk membantu sesama. Tujuan dari Pos PAM adalah membantu kenyamanan orang berkendara dan menjaga ketertiban masyarakat.


Pos Pam terletak di depan rumah H Irfan Prasetya, Jl. Abdul Rahman Saleh, No. 166, Sambongdukuh, Jombang. Pos ini dijaga oleh Banser dari Kecamatan Jombang yang terdiri dari Banser Sambongdukuh, Sengon Tawangsari, Mojongapit, Banjardowo, Tunggorono, Tambakberas, Jombang.


“Pos Pam Banser ini sangat berguna bagi masyarakat, harapannya bagi pengendara dan warga sekitar dapat merasa nyaman dengan adanya Pos Pam Banser dan di sini bisa bertemu dan bersilaturahim dengan sahabat-sahabat Banser seluruh kecamatan Jombang,” ungkapnya, Sabtu (1/1/2022). 


Ia mengatakan, terdapat shift dalam penjagaan Pos Pam Banser yaitu pada Jumat (31/12/2021) mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan pukul 21.00 WIB dan pukul 21.00 WIB sampai pukul 03.00 WIB, untuk hari Sabtu (1/1/2021) pukul 08.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB, pukul 12.00 WIB sampai 16.00 WIB, dilanjutkan dari pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.


Ia mengatakan, keberadaan Pos Pam Banser dengan diterapkannya jadwal penjagaan sangat berguna untuk membantu masyarakat.


“Pada saat anggota Banser bertugas di Pos Pam ada kecelakaan sehingga kita langsung menolongnya, ada yang salah jalur, ada yang tidak tau arah jalan, hingga menolong pengguna jalan yang motornya rusak dan sangat antusias sekali anggota Banser untuk membantu mengantarkan pulang ke rumahnya yang berada di daerah Tembelang," jelasnya. 


Kontributor: Ira Wahyu Wardhani
Editor: Ahmad 


Daerah Terbaru