Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Yayasan NU Sabilul Muttaqin Gelar Istighotsah Virtual Doakan Masyarakat Terbebas Wabah

Berita
Berita

NU Jombang Online,
Serangkaian doa bersama mulai dilakukan beberapa pihak sebagai bentuk ikhtiar memohon keselamatan dan kesehatan di tengah pandemi covid-19. Kini giliran Yayasan Pendidikan Ma'arif Nahdlatul Ulama Sabilul Muttaqin yang menggelar doa bersama secara virtual. Acara yang bertajuk Istighotsah Virtual itu diadakan di kantor sekolah yang berada di Desa Sumberagung Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang, Jumat (16/07).

Kegiatan itu diikuti oleh seluruh pengurus yayasan, dewan guru dan wali siswa dari rumah masing-masing melalui media zoom. Sejak adanya pandemi covid-19 ini, sebagian besar kegiatan perkantoran dan belajar mengajar dilakukan di rumah secara daring.

Penasihat Yayasan Pendidikan Maarif Sabilul Muttaqin, H. Asmui mengatakan, doa bersama ini dilaksanakan sebagai wujud keprihatinan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat karena pandemi covid-19 yang tidak kunjung usai.

"Turut prihatin wabah Covid 19 semakin merata disemua masyarakat dengan berdoa memohon pertolongan pada Allah agar diselamatkan dari wabah" katanya.

Siswa-siswi, menurutnya sudah mulai rindu ingin belajar dan bertemu guru secara normal seperti sedia kala. Namun, melihat kondisi saat ini, pandemi Covid 19 mulai mengkhawatirkan. Angka penderita positif covid-19 dan angka kematian akibat covid-19 terus meningkat. Hal itu, mengakibatkan kegiatan tatap muka belum bisa dimulai kembali.

H. Asmui menambahkan, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi agar para guru dan tokoh masyarakat menjadi garda terdepan dalam mematuhi protokol kesehatan. 

"Doa bersama ini merupakan ikhtiar meminta pertolongan pada Allah agar pandemi ini segera berakhir di negeri ini dan masyarakat diberi keselamatan.

"Kegiatan ini mengedukasi semua pengurus dan dewan guru sebagai tokoh panutan di masyarakat agar mampu menjaga diri dan keluarga dengan melopori prokes 5 M di masyarakat. Dengan doa bersama ini agar membantu negara dan masyarakat dalam menghadapi wabah" pungkasnya.

Untuk diketahui, acara dimulai dengan pembukaan, lalu sambutan H. Asad Ghozali, selaku ketua yayasan, selanjutnya doa bersama dipimpin oleh H. Asmui.


Kontributor : Syaiful Chabib
Editor : Fitriana