• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 27 April 2024

Daerah

Peringati HUT Ke-75 RI, IPNU-IPPNU Jombatan Kesamben Gelar Kontes Foto

Peringati HUT Ke-75 RI, IPNU-IPPNU Jombatan Kesamben Gelar Kontes Foto
Pemberian hadiah lomba Kontes Foto IPNU-IPPNU Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Nuruddin Suryanullah)
Pemberian hadiah lomba Kontes Foto IPNU-IPPNU Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Nuruddin Suryanullah)

NU Jombang Online, 
Banyak cara yang bisa dilakukan warga NU dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-75 ini. Meskipun di masa pandemi, Nahdliyin tidak ingin melewatkan momentum berharga itu. Namun, tentu dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagaimana yang dianjurkan pemerintah.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Desa Jombatan, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang. Organisasi yang diisi oleh para milenial ini mengadakan lomba photo contest.

"Indonesiaku, NUku merupakan tema lomba foto kali ini, yang mana foto dengan memakai atribut IPNU-IPPNU dan sesuai dengan kriteria bisa dikirim ke nomor WhatsApp panitia," kata Siti Hariyanti, koordinator lomba, Ahad (23/8). 

Lebih lanjut Yanti, panggilan akrabnya menambahkan, bahwa semua foto yang sudah dikirim bisa dilihat secara terbuka oleh khalayak di sosial media. "Foto yang sudah dikirim oleh peserta di upload dalam Instagram resmi Pimpinan Ranting dan di acara Sholawat Keliling (Sholing), pemenang lomba diumumkan," ujarnya.

Pengumuman juara lomba Kontes Foto 

Sementara itu, Ketua Pimpinan Ranting IPNU Jombatan, Ririn Frastika mengatakan, lomba photo contest anggota ini untuk membangkitkan gairah dalam berorganisasi di kalangan para pelajar. "Juga menggali bakat rekan dan rekanita di bidang seni foto," ungkapnya.


Dihubungi terpisah, Ketua IPPNU Kecamatan Kesamben, Nuril Asmaul Husnah mengapresiasi kegiatan tersebut. Ia juga merasa senang melihat ada pimpinan ranting yang tetap aktif di masa pandemi ini.

"Alhamdulillah saya sangat mengapresiasi sekali terhadap perlombaan seperti ini. Dengan cara itu sedikit banyak tetap harus menghargai jasa para pahlawan. Karena di era milenial ini, banyak jiwa  pemuda yang seyogyanya menghargai para pahlawan ternyata luntur, terutama pemuda di era millenial ini," pungkasnya.

Kontributor: Nuruddin Suryanullah
Editor: Syamsul Arifin


Editor:

Daerah Terbaru