• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 27 April 2024

Daerah

Pelajar Harus Kuasai Digitalisasi Ekonomi di Tengah Pandemi

Pelajar Harus Kuasai Digitalisasi Ekonomi di Tengah Pandemi
Usung tema Pelajar Sehat New Normalisasi Digitalisasi Ekonomi, IPNU IPPNU Mojowarno Gelar Rapimancab (Foto: Annisa)
Usung tema Pelajar Sehat New Normalisasi Digitalisasi Ekonomi, IPNU IPPNU Mojowarno Gelar Rapimancab (Foto: Annisa)

NU Jombang Online,
Rapat Pimpinan Anak Cabang (RAPIMANCAB) ke 3 yang diadakan oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Mojowarno digelar. Rapat diselenggarakan Ahad (11/10) di lantai 2 atas Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Mojowarno. Rapat mengambil tema Pelajar Sehat New Normalisasi Digitalisasi Ekonomi.

Ketua PAC IPPNU Mojowarno, Indry Nur Aini Khosyah mengatakan bahwa Rapimancab ini dibagi menjadi beberapa forum yaitu, forum ketua, forum organisasi dan kaderisasi. Selain itu, juga ada forum Corps Brigade Pembangunan (CBP) dan Korps Pelajar Putri (KPP). Dalam agenda Rapimancab tersebut, lanjut dia, disertakan juga launching petunjuk dan teknis berkegiatan di era new normal sesuai dengan protokol kesehatan oleh departemen organisasi serta buku panduan teknis makesta oleh departemen kaderisasi. 

“Rapat ini menjadi program kerja dari departemen organisasi sebagai ajang silaturahmi dan diskusi bersama pengurus Pimpinan Ranting (PR) Dan Pimpinan Komisariat (PK) se Mojowarno. Dengan mengusung tema Pelajar Sehat New Normalisasi Digitalisasi dan Ekonomi sebagai grand desain, program kedepan dari seluruh IPNU dan IPPNU se Mojowarno di tengah pandemi," jelas Indry.

Pihaknya berharap, pelajar Mojowarno dapat bisa mengembangkan digitalisasi sebagai transformasi di setiap kegiatan. Selain itu, diharapkan juga para pelajar dapat mengembangkan inovasi-inovasi yang diadakan oleh PR dan PK serta memperhatikan perekonomian supaya dapat mengatasi kesenjangan ekonomi di masa pandemi ini. 

Sementara itu Muhammad Subhan, Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Jombang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya transformasi digital dalam berorganisasi khususnya di IPNU dan IPPNU yang sebelumnya juga telah disampaikan pada Rapat Kerja Pimpinan Cabang (RAPIMCAB) tentang One PAC One Website.

“Kondisi saat ini menuntut kita untuk cepat dalam berdigital. Karena itu, ketika Rapimcab kita mencetuskan One PAC One Website tidak hanya ditingkat Cabang maupun Pimpinan Wilayah (PW) tetapi juga seluruh PAC di Kabupaten Jombang harus menjadi pelopor adanya website. Kita harus menguasai teknologi digital baik dari perkembangan maupun pemanfaatan agar bisa lebih baik dalam berorganisasi menggunakan tranformasi digital," pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PC IPNU Jombang, Ketua PAC IPNU IPPNU Mojowarno, anggota PAC IPNU IPPNU Mojowarno dan perwakilan PR dan PK se kecamatan Mojowarno.

Kontributor: Annisa 
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru