• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 26 April 2024

Daerah

Masih Dalam Rangka Bulan Kemerdekaan, IPNU IPPNU IAIBAFA Gelar Kompetisi Khitobah Online

Masih Dalam Rangka Bulan Kemerdekaan, IPNU IPPNU IAIBAFA Gelar Kompetisi Khitobah Online
Foto kegiatan
Foto kegiatan

NU Online Jombang,
Masih dalam semangat Agustus sebagai bulan kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU), Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Institut Agama Islam Bani Fattah (IAIBAFA) Tambak Beras, Kabupaten Jombang gelar lomba Khitobah Online Competition.

Anwar Alwi, Ketua PKPT IPNU IAIBAFA mengungkapkan, pemuda harus mampu merespons berbagai hal, termasuk beradaptasi dengan pandemi saat ini. Pemikiran tersebut yang mendasari tercetusnya acara bertemakan Respons Generasi Pemuda Sebagai Penerus Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia Pada Masa Kini.  

"Peran pemuda untuk perjuangan kemerdekaan tidak hanya berhenti sampai ikrar kemerdekaan. Begitu juga sumpah pemuda di era reformasi dan globalisasi saat ini, tantangan yang dihadapi jauh lebih besar. Penjajahan tidak lagi secara fisik, tetapi lebih secara mental dan spiritual," jelasnya usai acara, Senin (30/8).

Lomba pidato dilakukan secara online melalui media instagram itu diikuti oleh para pelajar se-Kabupaten Jombang. Total peserta adalah 25 orang, dengan usia 15 hingga 20 tahun.

"Melalui lomba ini, semoga dapat melahirkan kader pendakwah milenial, sekaligus dapat mewadahi aspirasi dan gagasan pemuda. Semoga pemuda hari ini memiliki Semangat berjuang, berkarya, berinovasi dan menebar kemanfaatan. Kita adalah pemuda yang jadi generasi penerus dan harapan bangsa bangsa ini," ujar Alwi.

Penyerahan hadiah lomba tersebut dilakukan secara offline di Auditorium Gedung Baru IAI Bani Fattah Tambak Beras. Turut hadir sebagai dewan juri, Muhammad Afwan dan Pembina PKPT IPNU IPPNU IAIBAFA.

Sebagai informasi, juara pertama diraih oleh Ziyana Mumtazah, kader PC IPPNU Jombang. Sementara itu, juara Kedua diraih oleh Lyra Virnanda yang merupakan anggota IPPNU Peterongan.

Juara Ketiga, diperoleh Nabilatun Najmah, dari Pondok Pesantren Al Amanah Putri, serta penghargaan khusus sebagai Best Presentation diraih oleh Anisa Faiqotul Jannah, Mahasiswi UNHASY Tebuireng.

Kontributor : Syaiful Chabib
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru