• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 27 April 2024

Daerah

LAZISNU Jombang Kembali Dapat Amanah Donatur Non-Muslim

LAZISNU Jombang Kembali Dapat Amanah Donatur Non-Muslim

NU Jombang Online,

Pengurus Cabang (PC) Lembaga Amil Zakat Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Jombang, Jawa Timur kembali mendapat kepercayaan dari non Muslim untuk menyalurkan donasinya, setelah sebelumnya juga mendapatkan kepercayaan yang serupa.

Kali ini LAZISNU di Kota Santri tersebut memperoleh transfer uang senilai Rp 8 juta melalui rekening bank yang memang dikelola LAZISNU.

"LAZISNU kembali dapat amanah dari donatur non Muslim," kata Direktur PC LAZISNU Jombang, Ahmad Zainudin, Rabu (6/3).

Dana tersebut diamanahkan untuk ditasarufkan kepada anak yatim yang pahalanya diwashilahkan untuk almarhum ayahnya, Liang a Hwan dan ibunya yang masih hidup, Yong Von Hoy.

"Orangtuanya ini juga non Muslim," ujar pria yang kerap disapa Gok Din ini.

Ditanya soal identitas pengirim donasi, Gok Din menuturkan, dirinya tidak mau menyebutnya. Si pengirim hanya menitipkan donasi untuk diberikan kepada anak yatim dan pahalanya diwashilahkan untuk kedua orangtuanya.

"Orangnya (donatur, red) tidak mau nyebut nama," jelas pria yang juga dosen di Universitas KH A Wahab Hasbullah (Unwaha) Tambakberas Jombang ini.

Diketahui, keluarga tersebut berasal dari Thionghoa, namun saat ini si pengirim berdomisili di Singapura.

Gok Din memaparkan, donatur yang bersangkutan sebelumnya juga pernah menitipkan donasinya untuk ditasarufkan kepada anak yatim melalui LAZISNU Jombang, dan telah disalurkan sesuai amanah donatur.

Begitu juga dengan donasi yang baru diterimanya, LAZISNU akan memberikan donasi tersebut dengan sebaik mungkin. Terebih LAZISNU memang memiliki program santunan anak yatim. Program santun itu juga dilakukan secara istiqamah. (Syamsul Arifin)


Editor:

Daerah Terbaru