• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 27 April 2024

Daerah

PPKM Diperpanjang, LAZISNU dan Pemdes Peterongan Salurkan Paket Sembako

PPKM Diperpanjang, LAZISNU dan Pemdes Peterongan Salurkan Paket Sembako
Saat kegiatan berlangsung (Foto : Doc UPZISNU)
Saat kegiatan berlangsung (Foto : Doc UPZISNU)

NU Jombang Online,
Unit Pengelola Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Kecamatan Peterongan bersama Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kabupaten Jombang salurkan ratusan paket sembako kepada dhuafa di wilayah Kecamatan Peterongan, Sabtu (14/8).

"Paket sembako itu berupa beras 5 kilogram, ayam 1 ekor utuh, ikan patin 2 ekor seberat 1 kilogram dan sambal goreng hati. Semua produk tersebut adalah persembahan dari Afco Group," kata M. Nur Hidayat, pengurus UPZISNU.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa itu berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Paket sembako tersebut dibagikan di beberapa Desa di Kecamatan Peterongan, yaitu Tanjunggunung, Sumberagung, Tengaran dan Dukuh Klopo.

"Semua pengurus UPZISNU ranting dibantu oleh sahabat-sahabat Banser Ansor dan pemerintah desa menyalurkan bantuan berupa paket santunan dari Afco Group ke tiap desa yang sudah ditunjuk," jelasnya.

Dengan kegiatan itu, pria yang akrab disapa Dayat ini mengatakan, Afco Group dan LAZISNU berharap bisa sedikit membantu meringankan beban masyarakat saat situasi Pandemi Covid-19.

"Alhamdulillah, respon dari masyarakat dan pemerintah desa sangat senang dengan adanya kegiatan santunan tersebut. Itu dibuktikan dengan antusiasme masyarakat yang rata-rata datang lebih awal dari jadwal yang sudah ditentukan," ujarnya.

Lebih lanjut, Amirul Umam, Sekretaris Desa Tengaran menyampaikan rasa syukur dengan adanya bantuan tersebut. Bantuan tersebut dapat membantu masyarakat di tengah perpanjangan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Terimakasih Kepada Afco Grup Dan LAZISNU Jombang atas segala bantuannya.  Bantuan tersebut sangat membantu masyarakat di masa PPKM ini dimana penerimanya rata-rata adalah warga yang tidak mendapatkan bantuan dari BST, BPNT maupun BLT DD," tambahnya.

"Semoga amal ibadah panjenengan semua dibalas oleh Allah SWT dengan karunia yang besar dan dimudahkan segala urusan semoga dapat bermanfaat dan berkah untuk semua masyarakat," pungkasnya.

Kontributor : Syaiful Chabib
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru