• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 27 April 2024

Daerah

GP Ansor Siap Amankan Jombang

GP Ansor Siap Amankan Jombang
Apel Kebangsaan secara virtual oleh PP. GP Ansor Pusat. Kegiatan dilaksanakan di lantai dua gedung BMTNU dan Lazisnu Jombang di Jalan Gatot Subroto Jombang. Minggu (29/11) (Foto: Rohmadi)
Apel Kebangsaan secara virtual oleh PP. GP Ansor Pusat. Kegiatan dilaksanakan di lantai dua gedung BMTNU dan Lazisnu Jombang di Jalan Gatot Subroto Jombang. Minggu (29/11) (Foto: Rohmadi)

NU Jombang Online,
Ansor Jombang bersama jajaran sampai dengan ranting ditiap desa, akan senantiasa menjalankan perannya sebagai warga yang peduli dan waspada terhadap gerakan radikal dan terorisme anti NKRI. Ansor dan Banser Kabupaten Jombang bertekad menjaga  Jombang agar aman dan kondusif. 

Hal tersebut di ungkapkan oleh Ketua PC. GP Ansor Jombang, Zulfikar Damam Ikhwanto pada saat selesai mengikuti Apel Kebangsaan secara virtual oleh PP. GP Ansor Pusat. Kegiatan dilaksanakan di lantai dua gedung BMTNU dan Lazisnu Jombang di Jalan Gatot Subroto Jombang. Minggu (29/11).
 
Pria yang akrab disapa Gus Anto ini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengingatkan semua elemen khususnya banser untuk bersama menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. 
 
"Kami dari Ansor dan Banser Jombang bertekad dan siap untuk menjaga NKRI dari ancaman dari manapun," ungkapnya.
 
Untuk mengaplikasikan semua itu pihaknya memberikan instruksi Ansor dan Banser dari mulai jajaran dari desa atau ranting untuk selalu mewaspadai gerakan radikalisme dan gerakan-gerakan lain yang sifatnya mengancam dan memecah belah persatuan dan kesatuan dari NKRI.
 
Gus Anto menegaskan bahwa dirinya dan Ansor Banser di Kabupaten Jombang juga siap menjaga keamanan masyarakat dan memastikan protokol kesehatan berjalan dengan terus mengedukasi masyarakat tentang 3 M. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan.
 
Perilaku disiplin 3M yang termasuk dalam kampanye #ingatpesanibu demi terus menekan penyebaran virus COVID-19 hendaknya diterapkan dan dibiasakan dalam kehidupan sehari-hari, terlebih di tengah situasi pandemi seperti sekarang ini.
 
"Pandemi covid-19 belum dicabut, oleh sebab itu Ansor Jombang menyampaikan kepada semua pihak untuk menjaga kewaspadaan. Untuk tetap patuh terhadap protokol kesehatan," bebernya.
 
Gus Anto berharap, setelah selesainya apel kali ini, mampu membentuk konsolidasi dan mempu menjadi pengingat dan meperteguh komitmen bersama dalam menjaga NKRI tercinta.
 
Pewarta : Rohmadi
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru