Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Gelar Konferancab, IPNU-IPPNU Mojowarno Harus Maksimalkan Pemanfaatan Teknologi Digital

Suasana Konferancab IPNU-IPPNU Mojowarno, Kabupaten Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Listia)
Suasana Konferancab IPNU-IPPNU Mojowarno, Kabupaten Jombang. (Foto: NU Jombang Online/Listia)

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) selama dua hari, Sabtu-Ahad (27-28/3).

Forum musyawarah tertinggi IPNU-IPPNU tingkat kecamatan mengusung tema 'Community Based Organization', diselenggarakan di halaman Yayasan Pendidikan Madrasah Tsanawiyah dan Aliyah Raden Rahmat, Mojowarno. Semua tamu undangan, peserta Konferancab, dan panitia diharuskan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Ketua PAC IPNU Mojowarno, Imam Safi'i menyampaikan, kader IPNU-IPPNU selanjutnya harus mempercepat kerja-kerja organisasi dengan pemanfaatan digital. Pasalnya, hal itu akan membantu mendorong kemajuan organisai. Syiar-syiar kelembagaan juga dapat tersiarkan kepada khalayak dengan mudah.

“Kami harap regenerasi IPNU-IPPNU ke depannya untuk percepatan digitalisasi agar dapat lebih mendunia, karena dirasa sekarang IPNU-IPPNU jika hanya kegiatan saja tetapi tidak disosialmediakan percuma," terang pria asal Japanan itu.

Sementara itu, Muhammad Subhan Ketua Pimpinan Cabang (PC) IPNU Kabupaten Jombang mengatakan, organisasi ini ibarat sebuah pewayangan candradimuka, yaitu tempat kader IPNU-IPPNU menggodok mental dan kapasitasnya menjadi kuat.

"Bukan hanya ketuanya saja melainkan keseluruhan strukturalnya memberikan kontribusi serta peranan di IPNU-IPPNU," ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Kecamatan Mojowarno, Usman Hasan menegaskan, kader-kader muda NU patut berbangga mengikuti dan aktif di organisasi IPNU-IPPNU. Ia meyakini bahwa IPNU-IPPNU akan terus berkembang, lantaran kaderisasinya berlangsung dengan masif. IPNU-IPPNU juga adalah wadah yang sangat efektif bagi kalangan pelajar untuk mengembangkan potensi-potensi yang dimiliki.

“IPNU-IPPNU tidak boleh ragu untuk aktif dalam berorganisasi, karena ini merupakan pengkaderan yang luar biasa” tutur Usman.

Sementara itu, menurut Camat Mojowarno, Arif Hidayatullah, saat ini tak sedikit orang yang dulunya aktif di IPNU-IPPNU menjadi orang-orang penting dan berpengaruh untuk keberlangsungan pembangunan daerah, baik di tingkat desa, kecamatan, maupun di level wilayah yang lebih tinggi. 

“Banyak kader-kader IPNU-IPPNU yang sudah sukses menjadi orang penting di Kabupaten Jombang harapan kami nanti juga muncul kader lainnya khususnya di Kecamatan Mojowarno” ucapnya saat menyampaikan sambutannya.

Hadir pada kesempatan ini, pengurus MWCNU Mojowarno, beberapa badan otonom (Banom) NU, seperti Muslimat NU, Fatayat NU, JQHNU, Banser. Selain itu juga hadir sejumlah majelis alumni PAC IPNU-IPPNU Mojowarno, Camat Mojowarno, dan anggota DPRD.

Kontributor: Annisa
Editor: Ahmad