• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 27 April 2024

Daerah

Gandeng Muslimat Mojowarno, BAZNAS Beri Kacamata Gratis

Gandeng Muslimat Mojowarno, BAZNAS Beri Kacamata Gratis
Masyarakat Mojowarno yang Tengah Diperiksa (Foto : Annisa)
Masyarakat Mojowarno yang Tengah Diperiksa (Foto : Annisa)

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Mojowarno bekerjasama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) beri bantuan kacamata gratis untuk lansia di kecamatan Mojowarno Sabtu (10/10). Selain itu, BAZNAS juga sediakan pemeriksaan mata gratis.

BAZNAS menyediakan kacamata baca gratis sejumlah seribu untuk lansia khususnya ibu-ibu Muslimat, ibu-ibu Aisyiyah, veteran dan masyarakat umum.

"Program ini sudah kita mulai sejak 28 September 2020 yang lalu . Program ini merata dilakukan di 21 kecamatan yang ada di Jombang," papar Lilis Purwanti, salah satu relawan BAZNAS.

BAZNAS, kata dia, menargetkan 3 hingga 4 kecamatan per hari untuk menyediakan pemeriksaan mata dan penyerahan kacamata baca gratis.

Untuk Muslimat sendiri, pihaknya menargetkan 30 orang dan untuk Aisyiyah 15 orang per kecamatan.

"Semoga tahun depan bukan hanya kacamata baca gratis tetapi kacamata untuk rabun jauh dan rabun dekat," lanjutnya.

Pihaknya menyebut, sasaran yang diutamakan tetap dari lansia Muslimat, Aisyiyah, veteran dan masyarakat umum yang mengajukan. 

"Semogae dengan adanya program bantuan kacamata baca gratis ini bisa sedikit meringankan beban mereka yang kurang mampu. Dan tentu harapan kami, mereka lebih semangat lagi dalam mengaji," sambungnya.

Sementara itu, sekretaris PAC Muslimat Mojowarno, Lilik Ma'lufah mengatakan terima kasih kepada BAZNAS karena telah memberikan bantuan kacamata baca gratis untuk para lansia.

"Semoga ke depan akan lebih banyak lagi bentuk bantuan dari BAZNAS kepada para lansia dan orang yang kurang mampu," ujarnya. 

Penerimaan kacamata baca gratis ini berlangsung di lantai 2 atas Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama ( MWC NU) Mojowarno. Acara berjalan sesuai dengan protokol kesehatan. Semua yang hadir diwajibkan untuk cuci tangan, pengecekan suhu, social distancing. Acara berlangsung kondusif.

Fathiyah, salah satu penerima bantuan kacamata baca gratis mengatakan rasa terima kasihnya kepada BAZNAS yang telah memberikan dia kacamata baca.

"Saya senang sekarang bisa membaca dan mengaji lebih jelas dari sebelumnya," ujarnya.

Penyerahan kacamata baca gratis ini dihadiri oleh BAZNAS Jombang, ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Mojowarno, anggota PAC Muslimat Mojowarno dan 30 peserta penerima kacamata baca gratis dari Pimpinan Ranting (PR) Muslimat Se kecamatan Mojowarno.

Kontributor : Annisa Rahma Nur Listia
Editor : Fitriana 


Editor:

Daerah Terbaru