• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 27 April 2024

Daerah

Gaet 58 Ribu Kartanu, PCNU Jombang Tempati Posisi Pertama se - Indonesia

Gaet 58 Ribu Kartanu, PCNU Jombang Tempati Posisi Pertama se - Indonesia
Data Top 5 PCNU Oleh Info Kartanu
Data Top 5 PCNU Oleh Info Kartanu

NU Online Jombang,
Nahdliyin Jombang harus berbangga hati, lantaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Jombang berada di urutan pertama karena sukses menggaet 58 ribu nahdliyin dalam program pendaftaran Kartu Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu). Angka ini merupakan angka tertinggi di Indonesia.

Hadi Saifuddin Jazuli selaku Ketua pelaksana pendaftaran Kartanu PCNU Kabupaten Jombang mengucapkan terima kasih atas antusias nahdliyin yang turut serta menyukseskan program Kartanu Jombang.

"Terima kasih atas partisipasi serta kerjasama berbagai pihak dan seluruh warga nahdliyin, Pimpinan Ranting (PR), pimpinan Anak Cabang (PAC), Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU), dan Badan Otonom (Banom) lainnya se Jombang, semoga hal ini dapat memberikan berkah bagi kita semua. Aamiin," kata pria yang akrab disapa Hadi itu.

Tak berjalan mulus-mulus saja, Hadi mengaku mengalami beberapa kendala saat proses pendaftaran Kartanu tersebut. Yang utama adalah sumber daya manusia yang kurang mumpuni dalam mengoperasikan teknologi. Padahal Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) menghendaki pendaftaran dilakukan secara mandiri, lewat aplikasi Kartanu yang diluncurkan di Google Play Store. Namun pada akhirnya, sebagian besar harus dibantu dengan admin yang berada di tingkatan Majelis Wilayah Cabang (MWC).

"Admin yang berada di tingkat MWC beberapa waktu yang lalu sampai kualahan memenuhi permintaan warga NU yang ingin mendaftar," tuturnya.

Hadi menambahkan, walaupun saat ini pendaftaran online tidak begitu masif tetapi masih selalu ada pendaftar setiap harinya.

"Insyaallah dalam Minggu ini, kami akan mulai mencetak sekitar 6 ribu lebih dari 58 ribu pendaftar. Sesuai ketentuan PBNU, proses cetak Kartanu harus dilakukan melalui PCNU," imbuhnya.

Kami akan terus mengupayakan instruksi dari PBNU, terutama dalam rangka menyukseskan pembuatan Kartanu secara nasional di Kabupaten Jombang.

 

Kontributor: Annisa Rahma Nur Listia
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru