Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

PC PMII Jombang Ikut Sukseskan Vaksinisasi Bersama Polres Jombang

Foto bersama kader PMII Jombang bersama Polres Jombang dalam acara vaksinisasi di Satlantas Jombang (Foto : PMII Jombang)
Foto bersama kader PMII Jombang bersama Polres Jombang dalam acara vaksinisasi di Satlantas Jombang (Foto : PMII Jombang)

NU Jombang Online,
Dalam upaya pencegahan Covid-19 dan menambah kekebalan imun tubuh. Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kabupaten Jombang (PC PMII Jombang) ikut menyukseskan program vaksinisasi bersama mahasiswa yang diselenggarakan oleh Polres Jombang. Vaksinasi ini bertempat di Kantor Satlantas Polres Jombang. 

Ratusan aktivis mahasiswa yang tergabung dalam organisasi intra dan ekstra kampus mendapat vaksin dosis pertama, Rabu (21/7). Ratusan aktivis tersebut adalah gabungan dari organisasi mahasiswa intra dan ekstra kampus. Beberapa diantaranya adalah Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) dan Ikatan BEM Jombang (IKABEMJO). 

"Kami aktivis mahasiswa yang tergabung dalam beberapa organisasi ini melakukan vaksin sinovac. Kami sangat antusias dan mengucapkan terima kasih kepada Polres Jombang karena telah memberikan prioritas vaksin kepada kami. Total ada sekitar 100 orang lebih yang divaksin. Kalau dari PMII sendiri ada sekitar 25-30 an orang," ungkap Muhammad Arif Hakim selaku Ketua Umum Pengurus Cabang PMII Jombang. 

Seperti diketahui, berdasarkan data yang dihimpun oleh dinas kesehatan Kabupaten Jombang yang dirilis dalam website resmi dinas kesehatan kabupaten Jombang, jumlah pasien positif covid-19 masih terus mengalami peningkatan. 

Data yang muncul sejak Minggu (18/7) jumlah pasien positif covid-19 di kabupaten Jombang adalah 7133. Sementara itu hingga hari ini, tercatat angka positif covid-19 adalah 7664 yang artinya dalam 4 hari, jumlah pasien positif covid-19 meningkat hingga 531 penderita. Ada yang melakukan isolasi mandiri, ada pula yang tercatat tersebar di beberapa Rumah Sakit di Jombang seperti, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Jombang, RSUD Ploso, Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU), Rumah Sakit Kristen (RSK) Mojowarno, Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Muslimat, RS Pelengkap, Rumah Sakit Islam (RSI), RS Moedjito, RS Muhammadiyah dan RS yang lain.

Harapannya, dengan adanya vaksinasi ini dapat segera membentuk herd immunity para mahasiswa-mahasiswa di Jombang sehingga hal ini juga sekaligus dapat membantu pemerintah kabupaten Jombang memangkas angka positif covid-19 hingga menuntaskannya dan segera terbebas dari Pandemi covid-19 yang tak berkesudahan.

Kontributor : Rohmadi
Editor : Fitriana