Home Opini Bahtsul Masail Amaliyah NU Khutbah Buku/Resensi Berita Nasional Hikmah Fiqih Humor Nyantri Ekonomi Bisnis Berita Daerah Info Grafis Mitra Tentang PCNU Program Foto Video MWC Ranting NU Pengurus PCNU

Terkini, Asosiasi Yutuber Santri Indonesia sudah berbadan Hukum

Peresmian AYSI oleh Gubernur Jatim, Bupati Jombang, Gus Miftah dan Para kiai lain di haul KH Abdul Wahab Chasbullah
Peresmian AYSI oleh Gubernur Jatim, Bupati Jombang, Gus Miftah dan Para kiai lain di haul KH Abdul Wahab Chasbullah

NU Jombang Online,
Setelah diresmikan oleh Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Jombang, Mundjidah Wahab pada haul emas 50 tahun KH Abdul Wahab Chasbullah di Masjid Bahrul Ulum Tambakberas, Jombang, kini Asosiasi Youtuber Santri Indonesia (AYSI) telah berbadan hukum.

Saat ini, AYSI telah terdaftar di Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (AHU), Kementerian Hukum dan HAM (KemenkumHAM) dengan nomer pendaftaran 20210623 10551726 7888.

"Hingga batas waktu pada 22 Agustus 2021, AYSI yang telah diluncurkan bersamaan dengan Haul Emas 50 Tahun KH Abd Wahab Chasbullah pada 22 Juni 2021, akan menunggu proses verifikasi dari KemenkumHAM," kata Ketua Presidium AYSI H Helmy M Noor.

Sementara itu, artis yang juga Penasihat AYSI H Anang Hermansyah mengucapkan selamat atas pembentukan AYSI untuk kemajuan bangsa Indonesia.

"AYSI wajib mewujudkan dakwah digital santri yang kreatif, profesional, inovatif, dan rahmatan lil alamin," katanya

Untuk diketahui, selain Anang Hermansyah, terdapat penasihat AYSI yang lain, diantaranya adalah Nyai Hajjah Munjidah Wahab, Nyai Hj Machfudzoh Wahab, Hj Khofifah Indar Parawansa, H Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah), dan HM Arum Sabil.

Sementara itu, Ketua PWNU Jatim KH Marzuqi Mustamar juga sangat mendukung AYSI. "Santri harus go internasional, jangan relakan umat yang awam dibimbing atau diracuni oleh wawasan dan pandangan yang anti NKRI, anti kemanusiaan, anti wathoniyah/nasionalisme. InSya-Allah, selamat Isllam-nya, aman negaranya dengan humanisme dan nasionalisme, serta lancar dakwah-nya," katanya.

Senada dengan itu, mantan Ketua Umum PP GP Ansor, yang kini merupakan Walikota Pasuruan, H Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mendoakan kaum santri. Ia berharap, melalui AYSI, santri akan mampu menyemarakkan dunia digital dengan pesan-pesan Aswaja yang sesuai dengan ajaran para ulama.

Pewarta : Rahmadi
Editor : Fitriana