• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Sabtu, 27 April 2024

Daerah

Asah Bakat Kader, IPPNU dan IPNU Gelar Pelatihan MC

Asah Bakat Kader, IPPNU dan IPNU Gelar Pelatihan MC
Peserta sedang menerima pelatihan MC (Foto : Annisa)
Peserta sedang menerima pelatihan MC (Foto : Annisa)

NU Jombang Online,
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Bareng, gelar pelatihan Master of Ceremony (MC). Acara tersebut berlangsung di Gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Bareng, Sabtu (10/10).

Pelatihan ini, bertujuan untuk mengasah skill para kader muda IPNU dan IPPNU Bareng untuk berbicara di depan khalayak umum dengan percaya diri.

"Pelatihan MC ini merupakan wadah bagi kader IPNU-IPPNU Bareng, untuk lebih kompeten dan unggul dalam bidang public speaking. Biar tidak grogi lagi bicara di depan umum," kata ketua panitia acara, Adistasya.

Pihaknya berharap, pelatihan ini diharapkan bisa menjadi bekal ilmu dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam ranah komunikasi.

Dalam sambutannya, ketua PAC IPPNU Kiki Nur Faliana berharap, dengan adanya pelatihan ini dapat melahirkan MC yang kompeten dan berkualitas. 

"Dari pelatihan ini, kami mengharapkan ada kader-kader berbakat yang lahir sehingga dapat diterima masyarakat luas. Diharapkan mereka juga dapat menerapkan dan mengaplikasikannya dengan baik dan benar," tegasnya.

Pada pelatihan ini, panitia menghadirkan Irodatul Hasanah sebagai pemateri. Perempuan yang kerap disapa Irna ini adalah salah satu alumni ketua PAC IPPNU Bareng.

"Dunia MC adalah seni, yang lahir dari hobi serta bakat yang mampu menjadi sebuah profesi. kalau kita benar-benar tekun, ulet, serius dan fokus dengan yang kita kerjakan insya Allah ilmu itu akan bermanfaat baik untuk diri sendiri maupun orang lain. Terlebih bisa menjadikan nya profesi yang menghasilkan uang," jelas Irna.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua PAC IPNU IPPNU Bareng, pemateri, panitia pelatihan MC, dan 40 peserta perwakilan tiap ranting.

Kontributor: Annisa 
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru