• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Mitra

BMTNU Jombang Bagikan 5 Ribu Kalender Tahun 2022 kepada Nasabah

BMTNU Jombang Bagikan 5 Ribu Kalender Tahun 2022 kepada Nasabah
Kalender tahun 2022 BMTNU Jombang. (Foto: Dok NU Online Jombang)
Kalender tahun 2022 BMTNU Jombang. (Foto: Dok NU Online Jombang)

​​​​​​​NU Online Jombang, 

Baitul Mal Wal Tamwil Nahdlatul Ulama (BMTNU) Kabupaten Jombang mencetak sekaligus membagikan ribuan kalender tahun 2022 ke nasabah dan masyarakat umum. Hal ini dilakukan BMTNU rutin setiap menjelang tahun baru.


Bendahara BMTNU Jombang, Rusydia Mufidah mengatakan, pembagian kalender kepada masyarakat itu sebagai media promosi untuk lebih mengenalkan BMTNU ke khalayak umum.


"Kalau di BMTNU kita lakukan sebagai salah satu media promosi ke masyarakat. Apalagi nasabah yang punya toko atau warung. Jika dipasang di toko atau warung kan bisa dilihat atau dibaca orang. Tidak menutup kemungkinan orang akan tanya, BMTNU itu apa dan di mana lokasinya," jelasnya, Selasa (14/12/2021).


Perempuan yang kerap disapa Fida ini menegaskan, BMTNU pusat telah membagikan kalender ke 21 cabang di Kabupaten Jombang. Selanjutnya, setiap cabang memiliki tanggungjawab untuk pembagian kalendernya kepada nasabah dan masyarakat umum.


"Total keseluruhan 5000 kalender. Sudah menjadi wewenang setiap cabang untuk membagikan kalender ke nasabah atau masyarakat umum," tambahnya.


Dihubungi terpisah, pimpinan cabang BMTNU Ngoro, Muhammad Hamdan Ridho'i mengaku telah menerima kalender tersebut sejak tiga minggu yang lalu.


"Kami menerima kalender dari pusat sekitar tiga minggu yang lalu. BMTNU Cabang Ngoro memiliki 450 nasabah, insyaallah nanti akan segera kami bagikan," ungkapnya.


Hamdan, sapaan akrabnya menambahkan, BMTNU Cabang Ngoro juga membagikan kalender tersebut ke lembaga pendidikan, masjid, dan masyarakat sekitar. Harapannya, BMTNU bisa dikenal oleh masyarakat dan mampu menjawab kebutuhan Nahdliyin.


Kontributor: Siti Ratna Sari
Editor: Ahmad 


Mitra Terbaru