• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Minggu, 14 Agustus 2022

Daerah

Ramadhan Berbagi, UPZISNU Barongsawahan Serahkan Sembako kepada Dhuafa

Ramadhan Berbagi, UPZISNU Barongsawahan Serahkan Sembako kepada Dhuafa
Ramadhan Berbagi, UPZISNU Barongsawahan Serahkan Sembako kepada Dhuafa. (Foto: NU Online Jombang/Septy Yuanita)
Ramadhan Berbagi, UPZISNU Barongsawahan Serahkan Sembako kepada Dhuafa. (Foto: NU Online Jombang/Septy Yuanita)

NU Online Jombang,
Di tengah menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1443 hijriyah, pengurus Unit Pengumpul Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) Desa Barongsawahan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang menyerahkan 182 paket sembako kepada dhuafa di masjid Baitul Muttaaqin Dusun Barong, Barongsawahan, Ahad (17/4/2022).


“Hal ini dilakukan agar kebutuhan pangan di bulan Ramadhan kaum dhuafa terpenuhi, mengingat banyaknya bahan sembako yang mengalami kenaikan harga,” ucap Bendahara UPZISNU Barongsawahan, Henny Sholihatunnikmah.


Perempuan yang juga guru di MI Al-Hikmah Sumberagung ini menyampaikan, kegiatan bakti sosial (baksos) ini rutin dilakukan setiap 3 bulan sekali. Kali ini bertepatan pada bulan Ramadhan.


“Harapan kami dalam kegiatan baksos ini bisa menginspirasi masyarakat sekitar untuk menyisihkan rezeki yang mereka miliki sehingga bisa meringankan beban saudara kita,” jelasnya.


Wnita yang akrab disapa Henny ini menambahkan, santunan berasal dari hasil pengumpulan kotak infak (Koin), kaleng yang disebarkan UPZISNU kepada masyarakat se-Desa Barongsawahan.


“Dengan kegiatan ini semoga masyarakat semakin semangat untuk mengisi kaleng Koin UPZISNU, maka kita semua akan terbiasa dan gemar berinfak,” imbuhnya.


Siti salah seorang penerima santunan paket sembako merasa sangat senang dan mengapresiasi kegiatan dari lembaga yang merupakan kepanjangan tangan dari Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) ini.


“Alhamdulillah, kami sangat bersyukur kepada Allah melalui gerakan UPZISNU ini bisa mengurangi beban kebutuhan kami. Semoga Allah memberikan nikmat dan berkahnya kepada semua pengurus UPZISNU dan bisa istiqamah melaksanakan kegiatan baaksos ini,” ujarnya saat ditemui di Masjid Baitul Muttaqin Barongsaawahan.


Daerah Terbaru