• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 19 April 2024

Daerah

Puluhan Banser dan Kader Ansor Mengiringi Pemakaman Ibunda Sekjend PP GP Ansor

Puluhan Banser dan Kader Ansor Mengiringi Pemakaman Ibunda Sekjend PP GP Ansor
Prosesi pemakaman Ibunda Sekjend PP GP Ansor, Abdul Rochman (Foto : NU Online/ Ali Purnomo)
Prosesi pemakaman Ibunda Sekjend PP GP Ansor, Abdul Rochman (Foto : NU Online/ Ali Purnomo)

NU Online Jombang,

Duka mendalam masih menyelimuti keluarga Abdul Rochman, Sekretaris Jenderal (Sekjend) Pimpinan Pusat (PP) Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Sebab, Ibunda tercinta, Hj Umi Zainab telah tutup usia pada Kamis (23/12/2021) siang.

 

Beberapa Kader Ansor dan puluhan anggota Banser Jombang sudah siaga sejak Kamis siang di rumah duka yang berada di Kauman Utara. Baik Banser senior maupun Banser yang baru diklat, rela nge-PAM (Melakukan patroli pengamanan dan penjagaan.Red) sembari menunggu kehadiran sahabat Sekjend yang baru tiba di rumah Ibunya, Jumat (24/12/2021) pagi.

 

"Abdul Rochman baru datang Jumat pagi," ujar Imam Mustofa, kakak dari Abdul Rochman yang mewakili pihak keluarga.

 

Imam juga menjelaskan, ibunya sudah melakukan rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Jombang sejak selasa (21/12/2021) karena infeksi paru paru yang dideritanya. Namun, tidak lama melakukan rawat inap, Ibundanya menghadap yang Maha Kuasa hari Kamis.

 

Sementara itu, jenazah baru dimakamkan Jumat pagi jam 10 setelah Abdul Rochman datang.

 

Labisin, salah satu anggota Banser mengatakan, pihaknya selalu siap saat dibutuhkan. Seperti dalam situasi seperti sekarang. Hal yang bisa dilakukan salah satunya dengan nge-PAM.

 

"Ini merupakan panggilan hati untuk membantu sesama. Lebih-lebih ini merupakan Ibunda Sahabat Sekjend GP Ansor Pusat," ujarnya.

 

Sementara itu, H Zulfikar Dawam Ikhwanto, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ansor Jombang juga terlihat turut mengikuti takziah. Pria yang akrab disapa Gus Atok ini mengikuti prosesi pemakaman dari awal. Mulai dari melakukan sholat jenazah hingga pemakaman selesai dilakukan.

 

Usai pemakaman, Abdul Rochman mewakili keluarga yang berduka sekaligus sebagai Sekjend PP GP Ansor, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi sahabat Ansor dan Banser se-Jombang.

 

Untuk diketahui, Pimpinan Pusat GP Ansor sebelumnya telah menginstruksikan seluruh pengurus pimpinan organisasi dan kader GP Ansor se-Indonesia untuk melaksanakan shalat ghaib dan melakukan pelaksanaan tahlil di wilayah masing-masing,” demikian isi surat instruksi PP GP Ansor bernomor 3292/PP/SR-01/XII/2021.

 

Kontributor : Ali Purnomo

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru