• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 2 Oktober 2023

Daerah

Pimpinan Ranting Muslimat NU Se-Kecamatan Jombang Resmi Dilantik

Pimpinan Ranting Muslimat NU Se-Kecamatan Jombang Resmi Dilantik
Seluruh Ranting Muslimat NU Jombang setelah dilantik Bupati (Foto: Ira Wahyu Wardhani)
Seluruh Ranting Muslimat NU Jombang setelah dilantik Bupati (Foto: Ira Wahyu Wardhani)

NU Online Jombang,

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jombang Kota resmi melantik Pimpinan Ranting (PR) Muslimat NU se-kecamatan Jombang di halaman Masjid Al-Mimbar, Desa Sambongdukuh, Jombang. Tak hanya acara Pelantikan, kegiatan juga diisi dengan pengajian rutin Selasa Pahing, Halal Bi Halal dan Harlah Muslimat NU yang ke 77 dengan mengusung tema ‘Menguatkan Peran Muslimat NU dalam Membangun Peradaban’.

 

Hj Munjidah Wahab, Bupati Kabupaten Jombang berharap, Muslimat dapat selalu meningkatkan aktivitas dan program-program. Mulai dari bidang kesehatan, ekonomi, pendidikan, posbindu, dan semuanya dijalankan secara bersama-sama.

 

“Saya memberikan apresiasi kepada PAC Muslimat Jombang Kota yang sampai saat ini aktif mengadakan kegiatan rutin untuk pengajian,” ungkap Hj Munjidah yang juga menjabat sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat Jombang ini.

 

Hj Munjidah memberikan pesan untuk terus meningkatkan kegiatan Muslimat dan juga kepedulian pembangunan yang saat ini bersama-sama dilaksanakan bersama pemerintah Kabupaten Jombang. Termasuk juga mengatasi Stunting, mengurangi kemiskinan, serta mengatasi pengangguran.

 

“Semoga diberikan kemudahan, kelancaran, keberkahan menjadi masyarakat yang sejahtera, makmur, dan bahagia. Menjadikan daerah yang Baldatun thayyibatun wa rabbun ghofur. Maknanya, sebuah negeri yang mengumpulkan kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya,” pungkasnya.

 

Sementara itu, Ketua Panitia, Nyai Hj Ni’matul Choiriyah mengatakan, tujuan diadakan kegiatan ini untuk menjadikan Muslimat Jombang Kota semakin meningkat kualitas ibadah dan akhlaknya.

 

“Muslimat NU Jombang Kota telah mengadakan pemilihan pengurus baru, baik ranting maupun PAC sehingga pelantikan pengurus ranting se-kecamatan Jombang ini dilakukan. Pelaksanaannya bersamaan dengan kegiatan rutin Selasa Pahing dan karena masih berada pada bulan syawal, maka diadakan pula halal bi halal juga untuk warga muslimat beserta Banom NU lainnya,” ungkapnya.

 

Perempuan yang akrab disapa Bu Nyai Jamal ini mengatakan, rangkaian kegiatan diawali dengan pra acara pembacaan Tahlil Kubro, dilanjutkan acara inti pembukaan, pembacaan ayat suci al-qur’an, menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muslimat, Hubbul Wathon, Sholawat Nahdliyah kemudian sambutan-sambutan. 

 

Selanjutnya, Mauidhoh hasanah dalam pengajian rutin Selasa Pahing dengan Penceramah Nyai Hj Ucik Nurul Hidayah dari Pasuruan dan diakhiri dengan Doa.

 

“Alhamdulillah dalam keadaan tertib, aman, kondusif dan semua bisa mengikuti acara dengan khidmat,” tuturnya.

 

Nyai Hj Ni’matul Choiriyah mengharapkan, Semoga kedepannya Muslimat semakin maju dan bisa mencetak generasi yang berakhlakul karimah.

 

Untuk diketahui kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 3000 orang yang terdiri dari Kader Muslimat NU se-kecamatan Jombang, tamu undangan dari MWC NU Jombang, serta banom-banom NU seperti Fatayat, IPNU IPPNU, Pagar Nusa, GP Ansor Jombang. Hadir Pula perangkat desa Sambongdukuh khususnya pak Lurah yang turut berkolaborasi dalam suksesnya kegiatan ini.


Daerah Terbaru