• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Jumat, 27 Mei 2022

Daerah

Cetak Kader Penggerak Kesehatan, LAZISNU Jombang Kota Adakan Diklat

Cetak Kader Penggerak Kesehatan, LAZISNU Jombang Kota Adakan Diklat
Diklat kesehatan LAZISNU Jombang Kota. (Foto: NU Online Jombang/Faesal)
Diklat kesehatan LAZISNU Jombang Kota. (Foto: NU Online Jombang/Faesal)

NU Online Jombang,
Dalam rangka memberdayakan kader-kader Nahdlatul Ulama (NU) pada bidang kesehatan, pengurus Lembaga Amil Zakat Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang (MWC) Jombang Kota menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kesehatan, Sabtu-Ahad (22-23/1/2022) di Graha Gus Dur, Desa Denanyar, Kecamatan/Kabupaten Jombang.


Dalam acara tersebut, Wakil Ketua 3 Bidang Kesehatan LAZISNU MWC Jombang Kota, Moch Hariono menyampaikan, Diklat kesehatan sangat diperlukan. Karena kader NU sudah saatnya menjadi penggerak dalam bidang kesehatan, bukan hanya sebagai pasien saja.


"Kader NU jangan hanya sebagai objek layanan kesehatan saja, tetapi harus bisa menjadi subjek kesehatan. Oleh sebab itu pendidikan dan pelatihan ini sangat diperlukan," ungkapnya.


Di samping itu, Wakil Ketua MWCNU Jombang, Subagiyo berharap melalui Diklat ini kader NU dapat berperan mengatasi kesehatan di tengah-tengah warga, khususnya Nahdliyin.


"Melalui Diklat sehat, diharapkan kader sehat NU bisa membantu menjaga kesehatan keluarga dan masyarakat terutama para Nahdliyin," harapnya.


Hadir juga dalam Diklat itu, Camat Jombang Muhdlor. dalama sambutannya ia sangat mengapresiasi acara tersebut. Karena selama ini kader NU sudah diakui kualitas dan kemampuannya dalam berbagai bidang.


"Dengan Diklat sehat yang diselenggarakan oleh LAZISNU MWC Jombang, para kader sehat ini bisa mendapatkan  pengetahuan dan ketrampilan yang berkualitas dalam mengabdikan diri dalam masyarakat," terangnya.


Menurut keterangan Ketua Panitia, Tatik Tauhidah, acara tersebut dihadiri oleh Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) MWCNU Jombang, staf gizi Dinas Kesehatan, petugas Puskesmas Jelakombo, Lembaga Kajian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia (Lakpesdam) NU, dan Pengurus Cabang NU (PCNU) Jombang.


Kontributor: Muhammad Faesal Rahman
Editor: Ahmad


Daerah Terbaru