• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 5 Juli 2022

Daerah

Perkuat Kemandirian, Ansor Peterongan Launching Produk Kopi Rosna

Perkuat Kemandirian, Ansor Peterongan Launching Produk Kopi Rosna
Perkuat Kemandirian, Ansor Peterongan Launching Produk Kopi 'Rosna' (Foto : NU Online/Syaiful Chabib)
Perkuat Kemandirian, Ansor Peterongan Launching Produk Kopi 'Rosna' (Foto : NU Online/Syaiful Chabib)

NU Online Jombang

Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang secara resmi melaunching produk kopi kemasan 'Rosna' di aula Balai Latihan Kerja (BLK) Sabilul Huda Desa Senden, Senin (06/12/21).

 

Firzam Balyaman, Ketua PAC Ansor Peterongan berharap, dengan adanya pelatihan dan hadirnya produk ini dapat menguatkan potensi ekonomi organisasi dan bermanfaat bagi kader Ansor. 

 

"Terdapat surplus kader baru yang berprofesi selain guru itu dapat dimaksimalkan. Maka, adanya pelatihan barista atau mengolah kopi ini adalah jawaban," tandasnya.

 

H Subaidi Mukhtar, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jombang menuturkan, kader Ansor harus selalu optimis dan dapat mengembangkan gagasannya. Selain itu, ia bersyukur dapat menjadi bagian dari perjuangan Ansor untuk mengembangkan program-programnya.

 

"NU harus hadir dengan konsep ekonomi yang berkeadilan dan memberdayakan. Makanya Ansor ini datang dengan kelembagaan atau perusahaan. Ini yang harus kita perjuangkan," ujarnya. 

 

Lebih lanjut, H Zulfikar Damam Ikhwanto, Ketua PC Ansor Jombang menginginkan, para kader memiliki alternatif untuk merawat organisasi dan memberi manfaat ekonomi. Selain itu, ia berharap dapat mencontoh spirit sahabat Abdurrahman bin Auf.

 

"Ini sering saya sampaikan di majelis-majelis. Isinya terkait dengan pemberdayaan semacam ini. Saya rindu sahabat, bagaimana ketika kita memiliki komitmen jam'iyah Ansor ini dikelola secara mandiri. Maka, ada jamaah yang secara ekonomi diberdayakan," pungkasnya.

 

Diketahui, launching tersebut dilakukan pada penutupan pelatihan roasting dan pemasaran kopi. 

 

Hadir pada acara itu, anggota DPRD Jombang, Ketua PC Ansor Jombang, para peserta pelatihan dan kader Ansor Peterongan.

 

Kontributor : Syaiful Chabib

Editor : Fitriana


Daerah Terbaru