• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Senin, 15 April 2024

Daerah

Peringati Harlah Ke-72, Fatayat Mojoagung Ziarah ke Makam Wali

Peringati Harlah Ke-72, Fatayat Mojoagung Ziarah ke Makam Wali
Peringati Harlah Ke-72, Fatayat Mojoagung Ziarah ke Makam Wali
Peringati Harlah Ke-72, Fatayat Mojoagung Ziarah ke Makam Wali

NU Online Jombang, 
Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang memperingati Harlah ke-72 Fatayat dengan beragam kegiatan. Yakni ziarah ke makam ulama dan wali, pengibaran bendera Fatayat NU, istighotsah, dan Khatmil Qur'an. 


Sekretaris PAC Fatayat Mojoagung, Siti Mufidah mengatakan, sejumlah rangkaian di atas ditutup dengan ziarah ke makam wali dan ulama. Ini penting menurutnya untuk mengenang jasa ulama pendahulu. "Jangan sekali-kali hilangkan jasa ulama, Jas Hijau," ungkap Mufidah, sapaannya, Ahad (24/4/2022).
 

Menurutnya walaupun kegiatan ini dilakukan secara sederhana, namun tidak mengurangi esensi pesan yang ingin disampaikan kepada seluruh anggota atau kader Fatayat di Mojoagung, 


Lebih lanjut pihaknya mengatakan, peringatan Harlah ke-72 Fatayat NU diawali dengan pemasangan bendera fatayat di masing-masing kediaman ketua ranting Fatayat. Setelah itu berkumpul di MWCNU Mojoagung untuk Khatmil Qur’an dan istighotsah.


"Puncaknya kita ziarah ke makam ulama, 
di antaranya Mbah Sayyid Sulaiman di Betek Mojoagung dan juga para ulama lainnya," ungkapnya.


Mufidah berharap, kegiatan ini bisa merekatkan tali silaturahim antaranggota Fatayat se-Kecamatan Mojoagung, sehingga menjadikan Fatayat Mojoagung lebih maju dan lebih eksis lagi dalam semua kegiatan.
 

Sementara itu, salah seorang anggota Fatayat NU Mojoagung, Kholilatun Nasiroh saat dihubungi NU Online mengatakan, banyak pesan dan kesan yang bisa diambil dari kegiatan Harlah Fatayat NU tahun ini. 


"Khatmil Qur'an agar lebih memahami kitab suci, istighotsah bermunajat agar terampuni dosa kita serta salah satu ikhtiar agar terkabulnya hajat kita, dan ziarah ke makam muassis NU untuk menghormati perjuangan ulama dan mendoakannya," ujarnya.


Daerah Terbaru