• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Jumat, 23 Februari 2024

Daerah

Nuzul Hidayat Terpilih Jadi Ketua Ansor Kudu, Ini Visi Misinya

Nuzul Hidayat Terpilih Jadi Ketua Ansor Kudu, Ini Visi Misinya
Nuzul Hidayat, Ketua Ansor Kudu Terpilih (Foto: Dok. Nuzul Hidayat)
Nuzul Hidayat, Ketua Ansor Kudu Terpilih (Foto: Dok. Nuzul Hidayat)

NU Online Jombang,

Mohammad Nuzul Hidayat terpilih menjadi Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Kudu dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab) tahun 2022. Dirinya ditetapkan sebagai Ketua GP Ansor dengan memperoleh 6 suara.

 

"Dari 11 ranting, saya mendapat 6 suara. Itu selisih satu suara dengan sahabat Ainul Yaqin. Beliau mendapatkan 5 suara," katanya kepada NU Online Jombang, Sabtu (30/4/2022).

 

Hidayat memiliki visi penguatan kualitas kader dan kemandirian organisasi. Sementara, misinya adalah membangun kemandirian organisasi untuk menjaga marwah organisasi. 

 

"Visi dan misi PAC GP Ansor Kudu tetap fokus pada kaderisasi dan kemandirian karena dua hal tersebut yang saat ini benar-benar perlu dibenahi baik di tingkat PAC maupun Pimpinan Ranting (PR)," jelasnya.

 

Kemandirian yang ia maksud, adalah mandiri dalam menjalankan roda organisasi tanpa intervensi dari pihak luar. Untuk mewujudkan itu diperlukan kemandirian pula dalam hal ekonomi.

 

"Sebenarnya kemandirian organisasi PAC GP Ansor Kudu sudah dirintis oleh kepemimpinan yang sebelumnya yaitu ketika dipimpin oleh sahabat Mochammad Aris," tambah Hidayat.

 

Ia berkeinginan untuk tetap menjaga dan melanjutkan apa yang sudah dirintis dengan harapan bisa lebih baik dari sebelumnya. 

 

"Kebetulan, di periode kepemipinan sahabat Aris saya menjabat sebagai sekretaris. Sehingga, saya memahami bagaimana susahnya merintis semua itu. Suatu keharusan bagi kami untuk melanjutkan apa yang sudah kami capai bersama demi menjaga marwah organisasi," jelasnya.

 

Namun, tidak hanya menjaga apa yang sudah dirintis. Hidayat bertekad membuat inovasi baru lagi dalam kepengurusannya.

 

"Kalau inovasi pasti ada, apa inovasinya? Tunggu nanti, belum bisa saya sampaikan sekarang," tambahnya.


Daerah Terbaru