• logo nu online
Home Warta Ekonomi Daerah Bahtsul Masail Pendidikan Neraca BMTNU Nasional Fiqih Parlemen Khutbah Pemerintahan Keislaman Amaliyah NU Humor Opini BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya Tokoh
Selasa, 27 Februari 2024

Daerah

Demi Organisasi Berkualitas, PAC GP Ansor Jogoroto Gelar Sosialisasi Akreditasi dan Bimtek Administrasi Organisasi

Demi Organisasi Berkualitas, PAC GP Ansor Jogoroto Gelar Sosialisasi Akreditasi dan Bimtek Administrasi Organisasi
Logo Ansor. (Foto: NU Online)
Logo Ansor. (Foto: NU Online)

NU Jombang Online,
Menuju Ansor dan Banser yang berintegritas dan berkualitas. Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Jogoroto (PAC GP Ansor Jogoroto) menggelar Sosialisasi Akreditasi dan Bimtek Administrasi Organisasi di Aula Kolam Pancing Murni Jaya, Sumber Mulyo, Jogoroto, Jombang.

 

Kegiatan berjalan dengan khidmat. Semua peserta menerima materi dengan baik. Serta mematuhi protokol dengan ketat, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Pimpinan Ranting GP Ansor se Kecamatan Jogoroto.

 

Muhammad Ridwan, Ketua PAC GP Ansor Jogoroto berpesan agar dalam berjalannya roda organisasi, perlu adanya akreditasi sebagai tolak ukur tumbuh kembangnya sebuah organisasi.

 

"Kami harap setelah adanya akreditasi dan bimtek ini, sahabat-sahabat lebih semangat untuk menjalankan program demi berjalannya roda organisasi," katanya.

 

Pemuda yang akrab disapa Iwan ini menjelaskan, tujuan dari akredisasi sendiri bukan merupakan sebuah ajang pembantaian. Namun, sebagai pembelajaran dan evaluasi mengenai jalannya sebuah organisasi.

 

"Semoga dengan adanya bimtek kali ini, PAC Jogoroto bisa meningkat akreditasinya. Minimal setara dengan sebelumnya. Kalau bisa, ya harus meningkat," jelasnya.

 

Sementara itu Hafis Muaddab, Sekretaris Umum PC GP Ansor Jombang dalam sambutan mengatakan, organisasi yang maju bisa dilihat dari tatanan administrasinya. Maka administrasi yang baik akan mewujudkan organisasi yang baik juga.

 

"Saya harap dalam bimtek administrasi nanti harus benar-benar di pahami dan dijalankan sebagai kendaraan dalam menjalankan organisasi," jelasnya.

 

Kemudian pihaknya juga berpesan karena masih dalam pandemi Covid-19 dalam menjalankan kegiatan organisasi harus tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan secara ketat.

 

Pewarta : Rohmadi
Editor : Fitriana


Editor:

Daerah Terbaru