• logo nu online
Home Warta Daerah Bahtsul Masail Nasional Neraca BMTNU Fiqih Khutbah Keislaman Amaliyah NU Opini Humor BMT NU Video Nyantri Mitra Lainnya
Selasa, 16 Agustus 2022

Daerah

Meski Dana Terbatas dan Hujan Deras, IPNU-IPPNU Rejoagung Sukses Gelar Acara Shalawat

Meski Dana Terbatas dan Hujan Deras, IPNU-IPPNU Rejoagung Sukses Gelar Acara Shalawat
Rejoagung Bershalawat (Foto : Inni Shofia Amalia)
Rejoagung Bershalawat (Foto : Inni Shofia Amalia)

NU Online Jombang

Bertempat di lapangan Rejoagung, dusun Grenggeng, desa Rejoagung, Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang. Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) ranting Rejoagung menggelar acara 'Rejoagung Bershalawat'.

 

Acara ini diselenggarakan untuk menyemarakan milad Pimpinan Ranting (PR) IPNU dan IPPNU Rejoagung yang ke-8 sekaligus memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW. 

 

Dengan diiringi hadrah jam’iyah shalawat Al Madad, acara shalawat dalam memperingati Isra’ Mi’raj dan milad ini berelangsung cukup meriah. 

 

Acara yang terbuka untuk umum ini disambut dengan antusias oleh khalayak. Terbukti dari ramainya para hadirin yang terlihat dari anak kecil hingga lansia sekalipun hujan sempat mengguyur. 

 

Semangat untuk bershalawat dari para hadirin yang rela datang jauh-jauh hingga semangat para panitia penyelenggara yang juga terhimpit tekanan waktu dan minimnya keuangan terasa di setiap alurnya.

 

"Alhamdulillah, acara berlangsung dengan baik. Meskipun tadi sempat turun hujan. Ini juga termasuk acara yang sangat dadakan dengan dana kami yang minimal. Namun Alhamdulillah dapat dihadiri oleh warga yang tak hanya dari sekitar sini saja,” ungkap Wahyu Syarif Hidayatullah, selaku penaggung jawab acara.

 

Acara yang usai pukul 00.00 wib ini, merupakan acara besar yang baru pertama kali diadakan oleh IPNU dan IPPNU Rejoagung. 

 

"IPNU IPPNU Rejoagung harus semakin jaya. Anggota dan pengurus harus melaksanakan dan menepati janji baiat yang telah diucapkan kala diresmikan sebagai anggota IPNU IPPNU Rejoagung," pungkasnya.

 

Kontributor : Inni Shofia Amalia


Daerah Terbaru